Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Hal Yang Harus di Hindari Jika Kamu Adalah Seorang Pelajar Yang Baik

5 Hal Yang Harus di Hindari , Jika Kamu Adalah Seorang Pelajar Yang Baik

Kita sebagai pelajar , peran kita hanyalah berguru yang giat , jangan belok ke arah yang tidak terperinci yang terkesan tidak baik , buat besar hati orang disekitar kita , jangan buat mereka kecewa. 

Namun dengan seiring berkembangnya jaman perilaku para pelajar sudah mulai melenceng dari prinsip awal mereka sebagai pelajar. Inilah 5 Hal Yang Harus Kamu Hindari , Jika Kamu Masih Seorang Pelajar


1. Pacaran

5 Hal Yang Harus di Hindari , Jika Kamu Adalah Seorang Pelajar Yang Baik

Pacaran dapat berefek tidak baik dan dapat mengganggu proses pencapaian prestasi dalam belajar. Syukur kalau pacaran itu dijadikan momen untuk penyemangat dalam berguru , tapi yang terperinci lebih banyak efek tidak baiknya.

Tapi saya tidak melarang untuk yang berpacaran , jadikanlah pacaran itu ajang untuk penyemangat kalian dalam sebagai , tapi saya menghimbau hindari dulu jikalau kalian masih dalam proses belajar.

Kerugian : Untuk sebagian orang tidak akan fokus yang namnya berguru tapi malah mikir pacar terus , apalagi kalua sudah berpikiran mesum.



2. Merokok

5 Hal Yang Harus di Hindari , Jika Kamu Adalah Seorang Pelajar Yang Baik

Kenapa rokok diurutan pertama? Karena sungguh ancaman efek yang ditimbulkan oleh rokok , kematianlah , penyakitlah , bahkan jikalau kalian pernah mencoba apalagi kecanduan dengan rokok , susah nanti jikalau ingin masuk kesatuan polisi maupun marinir.

Rokok juga jalan utama untuk mencoba hal hal negatif lainnya , menyerupai narkoba. Saya bukan melarang kalian untuk tidak merokok , tapi mengimbau , untuk yang sering merokok dan masih berstatus pelajar , harap dihentikan , alasannya efeknya yang pasti berimbas pada diri sendiri dan penyesalan selalu ada diakhir.

Kerugian : Nanti kalian mudah penyakitan , gampang lemes , nafas pendek dll.


3. Meremehkan dan Jarang Membaca Buku

5 Hal Yang Harus di Hindari , Jika Kamu Adalah Seorang Pelajar Yang Baik

Ini ia hal yang paling sering ditinggalkan oleh para penerus bangsa kita , yaitu 'Membaca". Padahal sudah jelas-jelas buku itu merupakan gudang ilmu , tapi banyak yang mudah bosan dengan membaca buku , tapi kalau di ganti dengan bermain game sepanjang hari nggak ada bosannya.

Dijaman modern ini padahal membaca tidak harus dari buku fisik saja , mampu lewat internet untuk mencari berita maupun buku elektronik.

Kerugian : Kurangnya pengetahuan dan wawasan , lemahnya pemikiran.


4. Malas Mengerjakan Tugas

5 Hal Yang Harus di Hindari , Jika Kamu Adalah Seorang Pelajar Yang Baik

Banyak banget sekarang sudah contohnya , males banget buat yang namanya berguru , terus malas juga mengerjakan PR dan malah menghardiknya.

Mulailah ubah kebiasaan buruk ini , walaupun bagi sebagian orang berpikir sistem pembelajaran di Indonesia tidak efektif , tapi inilah negeri kita. Laksanakan apa yang diperintahkan , biar kelak nanti engkau memerintah banyak yang melaksanakan.

Kerugian : Menyesal disaat nanti dikala meratapi kemalasan berguru dulu jikalau sudah lulus.


5. Banyak Pikiran

5 Hal Yang Harus di Hindari , Jika Kamu Adalah Seorang Pelajar Yang Baik

Ini juga salah satu hal yang paling penting. Tugas kita sebagai pelajar hanyalah berguru disertai doa dan ibadah , jangan berpikir terlalu jauh kepada hal-hal yang tidak ada gunanya.

Tapi untuk bermimpi , itu boleh , menyerupai pepatah Pak Soekarno "Bermimpilah engkau setinggi langit , jikalau engkau gagal , engkau akan terjatuh diantara bintang-bintang. (Soekarno).

Kerugian : Dapat menjadikan stress berlebihan , kurangnya fokus dalam belajar.

Mulai dari sekarang kurangilah beberapa sifat diatas yang dapat mengganggu kegiatan berguru kalian , jikalau belum mampu untuk menghindari setidaknya berguru sedikit mengurangi dan buat orang bau tanah kita besar hati akan hasil kerja keras berguru kita.
loading...