10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Seiring berjalannya waktu kisah mengenai pendekar-pendekar asli indonesia mulai pudar , padahal sebelumnya mereka sangat terkenal di indonesia. Cerita mereka banyak di angkat di layar beling ihwal usaha melawan kejahatan , tapi sekarang kisah yang penuh ilham tersebut di gantikan dengan kisah dan program layar beling yang mulai banyak tidak mendidik untuk diperlihatkan.

Cerita-cerita ini kebanyakan mengangkat cerits ihwal kisah kerajaan-kerajaan tempo dulu yang ada di indonesia. Berikut ini yaitu huruf satria asli indonesia yang melegenda.


1. Arya Kamandanu

10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Arya kamandanu diceritakan seoran satria jago pedang yang sangat hebat pada zaman kerajaan majapahit. Ia memiliki pedang naga puspa yang d idapatkan dari seorang perantau asal cina yang mati. 

Dalam kisah tutur tinular , ia merupakan tokoh kompleks , satu sisi ia berperan sebagai orang yang lembut yang jatuh cinta dengan seorang wanita mei shin , di satu sisi ia juga berperan sebagai seorang pengembara dan satria yang harus berjuang membela kerajan majapahit dari serbuan pemberontakan

Film ini boleh dibilang film yang benar-benar mengangkat kisah kerajaan majapahit secara utuh dan panjang.


2. Wiro Sableng

10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Wiro sableng atau satria 212 merupakan nama seorang tokoh fiksi dalam seri buku yang ditulis oleh Bastian Tito Wiro. ia terlahir dengan nama Wira Saksana. Sejak kecil ia telah digembleng oleh gurunya yang tekenal di dunia persilatan yang berjulukan nama Sinto Weni atau Sinto Gendeng.

Wiro yaitu seorang satria dengan senjata kapak Maut Naga Geni 212 dan memiliki tanda "212" di dadanya. Wiro memiliki banyak kesaktian yang diperoleh selama petualangannya di dunia persilatan yang didapat dari beberapa orang guru.


3. Si Buta Dari Gua Hantu

10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Nama asli si Buta yaitu Barda Mandrawata , seorang tokoh petani didaerah banten yang ingin membalas dendamnya atas perbuatan si mata malaikat yang telah berbuat onar kepadanya dan membunuh calon menantunya. 

Semenjak itu ia rajin bertapa di Gua hantu sampai ia menjadi sakti mandraguna. Di sinilah ia membutakan matanya dengan menyayatkan golok ke matanya , akan tetapi kebutaanya justru menjadikanya lebih sakti. Perjalanan menutut balas si Buta selalu ditemani seekor monyet mungil yang setia yang berjulukan kliwon.


4. Sembara

10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Sembara yaitu tokoh satria utama dalam seri film misteri gunung merapi atau yang sering dikenal dengan mak lampir. Ia digambarkan seorang dari golongan aliran putih yang berusaha melawan aliran hitam yang dipimpin oleh nenek sihir mak lampir. Dalam kisah misteri gunung merapi jua , ia juga diceritakan melawan penjajahan belanda bersama para kyai.


5. Angling Dharma

10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Prabu Angling Dharma merupakan seorang satria yang sangat sakti. Ia kemudian mampu menjadi seorang raja malwapati setelah menang dalam pertarungan sayembara melawan batik madrim. 

Ia dikenal sakti mandraguna serta ia meiliki ilmu yang dapat membuatnya mampu berbicara dengan hewan. Ia juga mempunyai sahabat seekor naga yang selalu setia membantunya kalau ia sedang dalam situasi terdesak.


6. Jaka Tingkir

10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Jaka tingkir yaitu seorang satria sakti yang memimpin sebuah kerajaan berjulukan pajang. Sejak kecil ia sudah memiliki kesaktia , menginjak cukup umur ia sudah gemar bertapa. Salah satu kisah paling terkenal ihwal kesaktiaa jaka tingkir yaitu bagaimana ia mampu bertarung dan mengalahkan buaya sehingga mampu menundukkan buaya tersebut dan menjadikanya sebagai abdi.


7. Jaka Sembung

10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Kisah jaka sembung merupakan kisah pada masa penjajahan belanda yang mana Jaka Sembung alias Parmin merupakan jawara sakti Kandanghaur. Ia memberontak atas ketidakadilan Belanda yang mengharuskan para tawanan bekerja secara paksa. 

Untuk membunuh Jaka Sembung , Belanda mengadakan sayembara besar besaran. Banyak di antara satria itu kalah melawan jaka sembungdan yang paling terkenal ketika iya melawan Pendekar memiliki ajian Rawarontek yang membuatnya tak mampu mati bila tubuhnya menyentuh tanah.


8. Prabu Siliwangi

10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Prabu Siliwangi yaitu seorang tokoh satria yang menjadi raja di kerajaan sunda dan kerajaan padjajaran. Kisah Prabu siliwangi ini diangkat dari kisah legenda yang berdasarkan prasasti watu tulis. film kolosal yang terkenal dari kisah prabu siliwangi ialah Prahar Prabu Siliwangi.


9. Damar Wulan

10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Damar Wulan merupakan seorang tokoh legenda kisah rakyat Jawa Timur. Kisah yang sangat populer ditengah masyarakat Jawa Timur. Kisah ini bercerita tmengenai perseturuan antar sang satria yaitu damar wulan sendiri melawan musuhnya Minak jinggo , yang terlibat perseteruan dalam memperebutkan seorang wanita dan kerajaan.


10. Brahma Kumbara

10 Karakter Pendekar Asli Indonesia Yang Melegenda

Brahma kumbara merupakan salah satu seri film kolosal indonesia paling lawas. Generasi awal film indonesia ini disesuaikan dari kisah pada zaman kerajaan padjajaran. Kerajaan Pajajaran ini dilakoni oleh tokoh utama brahma kumbara sebagai raja yang sakti mandraguna lagi rupawan. 

Ia menjadi eorang pewaris tahta kerajaan Madangkara yang pada awal kisah diceritakan tengah dijajah oleh kerajaan Kuntala. Setelah Brama Kumbara berhasil menumbangkan kekuasaan kejaan Kuntala. Kiisah berlanjut dengan permusuhan antara Brama dan Gardika yang ingin mengembalikan kekuasaan Kuntala.