5 Desain Sepeda yang Super Unik dan Konyol

Saat ini sedang gencar-gencarnya gerakan Go green , tentunya membuat Sepeda menjadi pilihan alternatif banyak orang. Selain sepeda mampu mengurangi dampak polusi yang di hasilkan oleh kendaraan bermotor , Sepeda juga tentunya dapat menyehatkan bagi pengendaranya.

Jika kalian salah seorang yang ingin mencari sepeda untuk dipakai untuk aktifitas sehari-hari ataupun hanya berjalam-jalan disekitar perumahan. Mungkin , kalian mampu mencoba membeli sepeda yang unik-unik ini. Desain sepeda di bawah ini sangat unik dan konyol , tentunya bakal lucu jikalau dipakai.


1. Sepeda Tanpa Pedal

5 Desain Sepeda yang Super Unik dan Konyol

Untuk menggunakan sepeda ini , caranya cukup mudah kok. Kalian tinggal memasangkan belt system yang tersedia disepeda ke tubuh kalian untuk mengganti fungsi dari sadel sebagai daerah duduk dan buatlah diri anda senyaman mungkin.

Lalu setelah belt terpasang , kalian mampu pribadi menggunakannya dengan berjalan ibarat biasa. Lalu untuk menanbahkan kecepatan , kalian mampu berlari sekuat tenaga dan kemudian menaruh kaki anda di frame dari roda belakang setelah anda menerima kecepatan yang cukup.

Sepeda unik ini merupakan sebuah konsep sepeda yang di tujukan untuk mempromosikan penggunaan sepeda di ruang kota. Sepeda ini berjulukan ‘Fliz’ berasal dari kata Jerman ‘flitzen’ yang artinya ‘mempercepat gerakan dengan kaki'. Keren nih !


2. Sepeda Roda Kotak

5 Desain Sepeda yang Super Unik dan Konyol

Sangat sulit dipercaya sepeda dengan roda yang kotak :o , tapi katanya kalau pake sepeda ini , kalian ketika mengendarai akan terasa lebih halus dan lebih nyaman dari sepeda biasanya. Loh...

Menurut sumber " Rahasia dari sepeda ini ialah dibentuk jalannya , dimana rodanya berputar diatasnya. Roda-rodanya menjaga sepeda tetap berjalan garis lurus dan pada kecepatan konstan selama berjalan bahkan diatas jalan yang tidak rata , sepeda ini disebut sebagai "inverted catenary". Hehee resah ?


3. Sepeda Transparan

5 Desain Sepeda yang Super Unik dan Konyol

Seorang seniman memang selalu berpikiran kreatif yang kadang kala membuahkan hasil karya yang membuat kita tidak terduga. Jimmy Kuehnle yang berasal dari Ohio , Amerika ini berhasil menciptakan sepeda transparan yang asing , unik dan bagus dipandang.

Sepeda ini memiliki nama ‘Invisible Bike’ , energi pencetus dihasilkan dari pedal ibarat sepeda pada biasanya , namun perbedaannya sepeda ini memiliki Kerangka dan semua bab sepeda yang yang transparan. Sepeda transparan ini memang benar-benar benar-benar transparan , kecuali rantai , pedal dan rodanya.


4. Sepeda X 8Bar

5 Desain Sepeda yang Super Unik dan Konyol

Sepeda ini diberi nama Sepeda 8Bar , yang sangat unik dari sepeda ini ialah Kerangka dan Velgnya bersinar pada malam hari dan tanpa listrik. Keren !!. Sepeda yang bersinar di malam hari ini dibuat oleh perusahaan Jerman 8Bar-Bikes. 

Frame dan velg sepeda ini dilapisi dengan cat photoluminescent yang menyerap cahaya siang hari dan kembali memancarkan sinarnya pada malam hari. Agar cahayanya semakin jelas , kalian harus menempatkan sepeda ini di suatu daerah yang banyak cahaya , semoga sepeda dapat digunakan pada malam hari yang panjang tanpa menggunakan lampu cadangan.

Walaupun secara penelitian sepeda ini belum jaminan untuk keselamatan , tetapi sepeda ini mampu membuat orang dijalan menjadi iri kalua melihatnya. Sepeda 8Bar berharga £1.040 (Rp 16 juta) wow , mungkin jikalau di antara kalian punya sepeda ini harus mempersiapkan kunci ganda dan alarm anti maling.


5. Sepeda Impossible

5 Desain Sepeda yang Super Unik dan Konyol

Sepeda unik ini merupakan hasil karya Olli Erkkila. Dia membuat sepeda ini untuk proyek kelulusannya di Institute of Design di Lahti , Finlandia. Sepeda ini tanpa sambungan setir ke roda depan , seperti sepeda ini tidak mampu berbelok. Keren banget ini orang :o

Itulah beberapa sepeda unik engan desain yang mampu di bilang konyol , tapi jangan salah sepeda-sepeda tersebut dibuat oleh orang-orang yang jenius. Mngkin dari kalian ada yang berminat membeli salah satu sepeda di atas.