4 Kebiasaan Buruk Nge-charge Handphone Yang Harus Kalian Ketahui

Kita semua pasti sudah nggak abnormal lagi dengan yang namanya gadget , teknologi sudah berkembang pesat penggunaan gadget pun sudah menjamur untuk ketika ini. Di setiap gadget memiliki alat untuk mengisi daya , alasannya yaitu di setiap gadget terdapat baterai untuk menyimpan daya atau energi.

4 Kebiasaan Nge-charge Handphone Yang Harus Kalian Ketahui

Namun adakalanya kita melaksanakan hal-hal yang sesungguhnya dapat memperpendek umur baterai gadget kita , berikut ini yaitu hal-hal yang harus di ketahui seputar pengisian baterai yang dapat memperpendek umur baterai :


1. Nge-Charge Semalaman Sambil Tidur

4 Kebiasaan Nge-charge Handphone Yang Harus Kalian Ketahui

Saat malam tiba , seringkali para pengguna gadget meninggalkan gadget kesayangannya dalam mode charging lalu mereka tinggal tidur , supaya keesokan harinya mereka tidak perlu mengisi daya sehingga gadget pun siap untuk digunakan.

Terkadang mereka juga tidak perduli dengan lamanya waktu pengisisan ketika mereka tidur dari malam sampai pagi hari dan apa dampak bagi gadget mereka.

Catatan: Sebenarnya cara ibarat ini aman untuk gadget modern , alasannya yaitu ketika baterai full. Arus listrik pun otomatis terputus. Sebaiknya kalau ingin mode charging ibarat ini baiknya untuk memetikan ponsel terlebih dahulu.


2. Nge-Charge Sambil Menelpon

4 Kebiasaan Nge-charge Handphone Yang Harus Kalian Ketahui

Buat kalian yang suka nelpon berjam-jam tentunya baterai lebih cepat habis dan harus segera di charge , namun terkadang kalian tetap melanjutkan percakapan dengan menelpon sambil mencharge gadget kalian.

Hampir terkadang tidak perduli akan dampaknya , yang terpenting aktifitas menelpon tetap berjalan. Sebaiknya hentikan aktifitas nelpon dahulu ketika gadget agan mulai melemah , dan charge dengan sewajarnya.

Catatan : Jangan melaksanakan panggilan pada ketika gadget sedang pengisian baterai , Karena radiasi ketika pengisian baterai naik 1500x lebih kuat. Kemungkinan yang terjadi cuma 2 , gadget agan meledak atau agan terkena kanker dan tumor otak.


3. Nge-Charge di Mobil

4 Kebiasaan Nge-charge Handphone Yang Harus Kalian Ketahui

Untuk seorang pebisnis waktu yaitu hal yang paling berharga , gadget pun menjadi alat yang sangat penting untuk berkomunikasi dengan klien. Namun ketika baterai melemah ketika padat agenda nge-charge di kendaraan beroda empat merupakan alternatif selain nge-charge gadget di rumah yang memakan cukup waktu lama.

Catataan : Perlu di ketahui Arus kendaraan beroda empat tidak selalu stabil , kadang arus kendaraan beroda empat turun akhir pemakaian AC , lampu kendaraan beroda empat ketika beam , kalau pengisian dilakukan secara terencana dapat merusak baterai , apalagi kalo agan menggunakan baterai bukan original dari merk tertentu.


4. Nge-Charge Dari Komputer atau Laptop

4 Kebiasaan Nge-charge Handphone Yang Harus Kalian Ketahui

Cara ini biasa dilakukan ketika kalian malas nge-charge melalui stopkontak. Karena dari komputer , kita mampu menggunakan komputer sambil mengisi daya gadget , apalagi dijaman sekarang ini port charger sudah menggunakan port USB , sehingga pengisian baterai mampu dilakukan melalui apa saja yang berafiliasi dengan teknologi.

Secara standar , USB mengeluarkan daya 5 volt , tetapi arus yang dikeluarkan masing-masing perangkat USB berbeda-beda. Umumnya charger smartphone yang menggunakan USB mengeluarkan arus 0 ,8 Ampere - 2 Ampere.

Sedangkan pada USB laptop atau komputer hanya sekitar 0 ,5 Ampere saja.
Catatan : Apakah merusak ?

Sebenarnya tidak. Hanya saja memang port USB di laptop atau komputer , dihubungkan ke smartphone lebih ditujukan untuk koneksi data atau sinkronisasi , bukan standar charging yang sebenarnya.

Itulah beberapa berita yang mampu kami bagikan untuk kalian mengenai 4 Kebiasaan Nge-Charge Yang Harus Kalian Ketahui , Semoga berita yang kami bagikan dapat membantu anda.