Minuman Pencegah Darah Tinggi

Darah Tinggi

KESEHATAN - Darah tinggi yaitu salah satu penyakit yang membahayakan. Bahkan penyakit ini juga dapat menjalar ke aneka macam penyakit berbahaya lainnya menyerupai stroke,  ginjal, dan lainnya. Agar badan terhindar dari penyakit serius yang diakibatkan oleh darah tinggi, ada baiknya biar dapat menanggulanginya. 

Ada beberapa jenis minuman yang salah satu khasiatnya dapat mencegah penyakit darah tinggi. Berikut ini yaitu Minuman Pencegah Darah Tinggi:

1. Jus Bit

Jus Bit 

Jus Bit mengandung potassium dan folat yang dapat mengatur sirkulasi tekanan darah. Sehingga buah bit dapat menjadi minuman pilihan untuk mencegah darah tinggi. Kandungan nitrat yang terdapat di dalamnya juga dapat meningkatkan anutan darah. Untuk mengkonsumsi buah bit ini dianjurkan 1 sampai 2 kali dalam sehari biar dapat menstabilkan sirkulasi darah dalam badan secara maksimal.

2. Jus Delima

Jus Delima

Mengkonsumsi jus delima dapat membuat tekanan darah dalam badan menjadi normal. Karena buah delima memiliki tugas sebagai inhibitor ACE menyerupai obat-obatan yang memiliki kegunaan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Jus delima juga memiliki kegunaan untuk melancarkan peredaran darah. Setidaknya mengkonsumsi sekitar 6 ons delima sehari dengan membuatnya jus tanpa menggunakan pemanis. Terapkan dua kali sehari yakni 3 ons di pagi hari dan 3 ons di sore hari secara teratur.

3. Susu Rendah Lemak

Susu rendah lemak 

Salah satu penyebab penyakit darah tinggi yaitu kurangnya kalsium dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi produk susu yang tepat yaitu susu rendah lemak, akan membantu badan untuk menyerap kalsium lebih sempurna. Dengan mengkonsumsi susu rendah lemak tiga kali sehari secara teratur dapat menurunkan tekanan darah dan membuat tekanan darah berfungsi dengan normal.

4. Teh Bunga Rosella

Teh Bunga Rosella 

Teh bunga rosella mengandung Phytochemical bioaktif. Kandungan ini sangat berperan aktif sebagai inhibitor ACE secara alami. Bahkan menurut hasil studi menyampaikan bahwa, teh bunga rosella sangat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah dalam badan menyerupai obat captopril atau sejenisnya. Sehingga sangat memiliki kegunaan untuk menangani penyakit darah tinggi atau hipertensi. Dianjurkan untuk mengkonsumsi tiga cangkir sehari biar dapat mengobati penyakit tekanan darah tinggi yang ada.