Ketika Kenyataan Tak Sesuai Harapan


"Ada kalanya apa yang kita inginkan tak kunjung kita dapati (Ketika Kenyataan Tak Sesuai Harapan)".

Tahukah teman, bahwa Allah mengabulkan do'a atau menunjukkan sesuatu dengan sebuah perhitungan apakah ikhtiar yang kita lakukan itu sudah mendekati kelayakan untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan atau tidak..???

Pasti teman-teman pernah mendengar bahwa untuk menjadi seorang pengusaha sukses harus mengalami yang namanya kegagalan, perkataan itu memang benar sebab ketika kita mengalami perubahan hidup dari orang biasa menjadi orang sukses bahwasanya kita sedang berada dalam tanggung jawab yang besar. Maksudnya jangan hingga kita hanya mendapatkan kesuksesan yang sesaat, habis itu gulung tikar sebab ditipu orang.

Kemudian pertanyaannya, apa yang mesti kita lakukan ketika kenyataan tak sesuai dengan apa yang kita harapkan..?? Jawabannya jangan pernah berhenti berharap dari Rahmat Tuhan, pikirkanlah hal positif bahwa Allah punya jalan yang lebih cantik dari apa yang kita pikir itu hal yang indah. Mungkin ilmunya belum sepenuhnya kita dapati atau  mungkin cara kita untuk mendapatkan sesuatu yang kita inginkan itu salah atau kurang tepat.

Pesan saya yakni terus melangkah, teruslah bergerak, sebab Allah selalu menghitung pergerakan langkah kita meskipun langkah kita kecil, dan nikmatilah setiap jengkal proses yang ada. Hidup yakni sebuah proses perjalanan dan kita yang menentukan apakah kita akan berjalan menuju kesuksesan atau membisu dikegagalan.