Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

Gerakan kelompok teroris akhir-akhir ini semakin menjadi-jadi , semakin sadis , kejam dan tidak berperi kemanusiaan. Mereka melaksanakan segala macam cara untuk mencapai tujuannya , bahkan mereka tidak takut melaksanakan bom bunuh diri untuk menghancurkan target sasaran mereka.

Entah mengapa gerakan teroris identik dengan kata jihad yang tertuju apada suatu kelompok agama , entah apa yang ada di otak dan pikiran mereka sehingga mereka tega hingga tak mempunyai rasa belas kasihan lagi sesama manusia.

Dalam sebuah kelompok yang besar tentu membutuhkan Dana finansial untuk dapat membeli peralatan berperang mereka. Mungkin sangat sulit untuk dipercaya kelompok teroris ibarat itu tidak ada yang membiayai dari belakang. Terutama para petinggi pemerintahan yang mempunyai misi terselubung dibalik itu semua.

Walaupun pendanaan mereka didapat juga dari perampokan , penculikan yang meminta tebusan , menjual narkoba dan masih banyak lagi. Inilah 5 kelompok teroris terkaya dunia ketika ini :

1. ISIS ( Islamic State of Iraq and Syria )

Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

ISIS merupakan kelompok teroris brntukan bentukan dari organisasi teroris Al Qaeda , kelompok yang diduga merupakan bentukan Amerika Serikat secara belakang layar tersebut (entah benar atau tidak) merupakan kelompok teroris paling kaya di dunia ketika ini. Kelompok mereka bermarkas di 2 negara yaitu irak dan suriah , tujuan utama mereka ingin membentuk negara islam. " tapi caranya yang salah g*blok " ?

ISIS disinyalir memiliki kekayaan hingga 2 Milyar US Dollar atau sekitar 25 triliun yang diungkap oleh akreditasi seorang petinggi militer di negara Irak. Dana sebesar itu di peroleh kelompok itu dari perampokan , penculikan , penjualan hasil minyak bumi serta penjarahan artefak bersejarah.

2. Taliban

Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

Taliban meupakan kelompok teroris yang pernah berkuasa di negara Afganistan. Taliban bisa mendulang kekayaan sebesar 400 Juta US Dollar atau sekitar 4 ,8 Triliun pertahun. Dana sebesar itu merepa dapatkan dari hasil penjualan obat obatan terlarang , penculikan , pemerasan dan penjualan manusia. Dan hasil mereka yang paling utama ialah Opium , merupakan penghasilan utama kelompok ini.

3. Al Qaeda
Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

Al Qaeda merupakan kelompok teroris yang paling mematikan , strategi dari kelompok mereka yang paling populer ialah Bom Bunuh Diri. Kelompok ini didirikan oleh Osama bin Laden , yang menjadi terkenal setelah berhasil menghancurkan gedung Amerika Serikat Pentagon dan WTC.

Tapi itu semua ternyata hanyalah nalar licik dari Amerika semoga dapat masuk ke Afganistan Sebelum serangan di New York pada 11 September 2001 , Al Qaeda bisa meraup 30 juta dolar AS hanya dari donasi luar. Kini jumlah penghasilan organisasi itu diyakini sudah bertambah tiga kali lipat menjadi lebih dari 100 Juta US Dollar sekitar Rp1 ,2 triliun per tahun.

4. FARC (Fuerzas Armadas Revolucionarias de Colombia)

Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

FARC ialah Kelompok teroris yang berasal dari negara Colombia. FARC merupakan kelompok Pasukan Bersenjata Kolombia yang memiliki ideologi Marxis (mungkin ideologi teroris) , kelompok ini bangun pada tahun 1960-an. FARC sering melaksanakan pembunuhan warga sipil , melaksanakan pengeboman , dan penculikan.

Pembiayaan tama kelompok berasal dari penjualan obat obatan terlarang , yang mana negara ini memang terkenal sebagai produsen narkoba dunia. Setiap tahunnya kelompok ini dapat menghasilkan hingga 350 US Dollar sekitar Rp.4 ,2 triliun.

5. Boko Haram

Inilah 5 Kelompok Teroris Terkaya di Dunia Saat Ini

Boko Haram , ialah kelompok teroris yang berasal dari Nigeria , yang berjuang mendirikan agama Islam dinegara tersebut. Mereka juga melaksanakan beberapa tindakan kriminal , ibarat Perampokan dan penculikan yang berujung pada penebusan sandera yang mereka culik.

Berita terheboh dari kelompok Boko Haram ialah menculik sebanyak 200 perempuan Nigeria yang menyedot perhatian penjuru dunia. Boko Haram di duga memiliki kekayaan sebesar 70 Juta US Dollar atau sekitar Rp.847 miliar (periode 2006 hingga 2011).

Demikian ulasan dari kelompok teroris terkaya didunia. Kita sebaiknya jangan mudah dengan ideologi yang tidak terang , apalagi ikut dalam keanggotaan teroris. Semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan kalian semua.
loading...