Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

6 Tempat Lokalisasi Prostitusi Terbesar di Indonesia

Indonesia sebagai negara yang menganut budaya ketimuran , bahasa perihal tempat prostitusi merupakan hal yang tabu untuk dibicarakan. Tidak ibarat negara-negara dengan budaya barat dimana tempat-tempat prostitusi disana diperbolehkan bahkan dilegalkan. 

Tapi tetap saja , meskipun bahwasanya tidak diperbolehkan , urusan ekonomi prostitusi di indonesia berkembang dengan pesat , mengingat permintaan konsumen urusan ekonomi esek-esek ini yang cukup tinggi khususnya di kota-kota besar.

5 Tempat Lokalisasi Prostitusi Terbesar di Indonesia

Banyak diantaranya yang mencibir , tapi banyak juga yang menikmati urusan ekonomi prostitusi ini. Bahkan di indonesia ada tempat-tempat prostitusi yang terkenal oleh masyarakat sekitar. Inilah tempat prostitusi terbesar di indonesia hingga ketika ini.

1. Gang Dolly , Surabaya


5 Tempat Lokalisasi Prostitusi Terbesar di Indonesia

Siapa yang tidak tau perihal fenomena Gang Dolly , sudah banyak pemberitaan terkait tempat prostitusi ini. Dalam daftar tempat prostitusi terbesar di indonesia , Gang Dolly menjadi yang teratas. Bahkan lokalisasi ini merupakan yang terbesar di Asia tenggara.

Lokalisasi Dolly yang terletak di Surabaya ini menyampaikan paket wisata malam yang menjadi penghasilan utama oleh warga sekitar. Disebutkan hingga ada lebih dari 800 wisma untuk konsumen esek-esek ada disini , ada juga cafe dangdut dan panti pijat ++ yang berjejer rapi di Dolly. 

Pro dan kontra terus berdatangan perihal penutupan Dolly masih menjadi hal yang dipikirkan oleh jajaran pemerintahan Surabaya. Namun banyak dari warga sekitar malah tidak terima jikalau tempat prostitusi itu di tutup.

Dan pada kesannya lokalisasi tersebut resmi ditutup Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan aparatnya semenjak 19 Juni 2014. Sejak ketika saat itu para PSK di pulangkan ke daerah asalnya masing-masing.


2. Kramat Tunggak , Jakarta

5 Tempat Lokalisasi Prostitusi Terbesar di Indonesia

Tempat ini merupakan lokalisasi tempat prostitusi gabungan dari beberapa tempat yang sebelumnya tersebar , ibarat Bina Ria dan Volker , yakni di wilayah deretan rel kereta api di daerah Ancol , Jakarta Utara.

Menurut Sumber para PSK di Kramat Tunggak ini berasal aneka macam daerah Seperti Indramayu , Cirebon , Subang dan daerah sekitaran pantura lainnya. Tempat ini di resmikan oleh Gubernur Jakarta Ali Sadikin yang ketika itu masih menjabat.


3. Sarkem , Yogyakarta

5 Tempat Lokalisasi Prostitusi Terbesar di Indonesia

Tak hanya Jln. Malioboro yang tekenal di Jogja , namun bagi para penikmat kehidupan malam pasti mengenal yang namanya Sarkem (Pasar Kembang) yang terletak di akrab Jln. Malioboro di sentra kota Jogja. Menurut kabar sudah semenjak lama di Sarkem ini banyak gadis-gadis PSK yang menjajakan tubuhnya.

Ada juga yang menyebutkan , jikalau daerah Sarkem semenjak dulu memang sebagai tempat untuk menerima kepuasan kehidupan malam. Bahkan ketika jaman penjajahan Belanda , Sarkem sudah dikenal sebagai tempat para selir-selir keraton.


4. Saritem , Bandung


5 Tempat Lokalisasi Prostitusi Terbesar di Indonesia

Lokalisasi Saritem yang terletak di posat kota bandung di Bandung , sangat begitu dikenal oleh penikmat kehidupan malam di daerah Jawa Barat. Tepatnya Saritem ada di Jln. Gardujati , Bandung. Sudah semenjak lama desas-desus mengenai penutupan lokalisasi Saritem diucapkan oleh pemerintahan Bandung dan warga setempat.

Tapi rupanya perjuangan penutupan lokalisasi ini cukup rumit , sehingga setiap kali di tutup lokalisasi ini akan berjalan kembali. Ironisnya , sempurna di depan jalan Saritem berdiri sebuah pondok pesantren Dar Al Taubah yang seakan menjadi pintu gerbang masuk ke daerah Saritem.


5. Limusnunggal , Bogor


5 Tempat Lokalisasi Prostitusi Terbesar di Indonesia

Di bogor terdapat sebuah tempat lokalisasi yang terkenal tepatnya di daerah cileungsi berjulukan Limusnunggal. Di Lumusnunggal terdapat banyak sekali bangunan tempat prostitusi seakan prostitusi disini sudah legal.

Sebenarnya tempat ini sudah dibubarkan beberapa kali , namun sebab ketidak tegasan pemerintas membuat tempat prostitusi ibarat ini hidup kembali. Ironisnya tempat prostitusi tersebut berdampingan dengan gedung sekolah.

Kehidupan malam memang melekat pada orang-orang kelas menengah kebawah , tapi tidak menutup kemungkinan ada orang besar dibalik itu. Faktor ekonomi , keluarga dan banyak sekali alasan lainnya yang membuat para wanita bekerja menjajakan tubuhnya.


6. Kali Jodoh , Jakarta



Jauh sebelum tempat ini ramai ibarat ini , kali jodoh pada tahun 1950 lebih dikenal dengan kali angke. Dulunya ditempat ini sering diselenggarakan pesta mencari jodoh yang lebih di kenal dengan pesta air dan peh cun. Dalam pesta tersebut para bujang gadis akan berusaha mencari pasangan yang mereka suka. Para gadis dan bujang akan naik perahu lalu saling melempar kudapan manis jikalau ada bujang atau gadis yang ditaksirnya.

Namun semua itu berubah setelah datangnya segerombol orang yang menyalahgunakan tempat itu untuk mejajakan tubuhnya. Kali jodoh ketika ini berubah bermetamorfosis daerah prositusi dan perjudian. Disepanjang kali jodoh dipenuhi dengan banguan kafe-kafe yang menyediakan aneka macam macam PSK dan minuman keras.

Samapi ketika ini p[un lokalisasi ini masih ramai , disini juga terkenal sebagai salah satu lokalisasi termurah di jakarta. Wuh!

Sebenarnya masih banyak lagi tempat prostitusi besar di indonesia selain 5 diatas. Tapi agar ini mampu menjadi wawasan dan mampu di ambil sisi positifnya.

Baca lanjutan dari artikel ini : 7 Tempat Prostitusi Lokalisasi Terbesar Indonesia - Bag 2
loading...