Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

6 Mas Kawin Paling Aneh dan Unik di Dunia

Sebuah mas kawin digunakan sebagai simbol seseorang laki-laki mengikat pasangan perempuannya dalam sebuah pernikahan. Mas kawin ini setelahnya merupakan hak bagi mempelai pria atau wanita , sesuai dengan tradisi di suatu tempat.

" Hak ini tidak mampu siapa pun mengambil atau memilikinya kecuali pihak yang diberi mengizinkannya. "

Di banyak sekali iman agama semua ada mahar atau mas kawin yang harus dilengkapi. Banyak kisah mengenai mas kawin ini bahkan di beberapa negara mempunyai tradisi yang absurd seputar mas kawin. Berikut ini merupakan mas kawin paling absurd dan unik dari seluruh dunia.


1. Mas Kawin Uang Triliunan

6 Mas Kawin Paling Aneh dan Unik di Dunia

Seorang pengusaha asal Hongkong Cecil Chao memberikan mas kawin sekitar Rp.1 ,4 triliun bagi lelaki berhasil membuat putrinya Gigi Chao terpesona dan mau menikahinya. Tentu ini bukan perkara mudah , lantaran putri sang pengusaha tersebut merupakan seorang lesbian.

Sebanyak 20 ribu lelaki kemudian mengajukan lamaran , namun tak satu pun berhasil menaklukkan hati Gigi. Tapi beliau berusaha menghargai perjuangan ayahnya dan berusaha membuka hati namun ternyata Gigi tidak bisa.

Cecil sangat  menginginkan anaknya mempunyai ijab kabul normal dengan pria dan kemudian memiliki keturunan. Namun pada jadinya Cecil mendapatkan keputusan putrinya yang tetap ingin menjadi lesbian. Gigi kemudian menikahi pacar lesbiannya dan mengubur mimpi sang ayah.


2. Mas Kawin Harus IPhone 6

6 Mas Kawin Paling Aneh dan Unik di Dunia

Di Arab Saudi beberapa waktu lalu peristiwa soal mahar bikin sejagat mengernyitkan alis. Seorang lelaki meminta mas kawin berupa ponsel terbaru keluaran Apple , iPhone 6. Pria itu meminta syarat mas kawin bagi adik perempuannya hendak menikah. 

Jika mahar ini tidak diberikan tak akan ada pernikahan. Padahal dalam Islam seharusnya mas kawin tidak boleh memberatkan karena menikah merupakan ibadah. Untungnya calon mempelai pria mampu memenuhi syarat ini dan perkawinan mampu berlangsung.


3. Mas Kawin Hewan 40 Kambing dan 20 Sapi

6 Mas Kawin Paling Aneh dan Unik di Dunia

Seorang jurnalis asal Kenya berjulukan Godwin Chepkurgor memberikan mas kawin berupa 40 kambing dan 20 sapi kepada mantan menteri dalam negeri Amerika Serikat , Hillary Rodham Clinton. Tujuannya semoga beliau mampu kawin dengan anak Hillary , berjulukan Chelsea.

Dalam tradisi di Afrika binatang ternak merupakan mas kawin paling bergengsi. Chepkurgor memberikan impian menikahi putri Hillary lewat surat.

Sambil menahan tawa istri dari mantan Presiden Bill Clinton ini mengatakan di sebuah televisi , ia sangat menghargai kebaikan Chepkurgor namun keputusan mendapatkan lamaran itu tetap ada di tangan Chelsea. Tiga bulan berlalu Chepkurgor tewas diserang gajah dan suratnya tak pernah dibalas Hillary.


4. Mas Kawin 1 Juta Jempol Like Halaman Facebook

6 Mas Kawin Paling Aneh dan Unik di Dunia

Duit memang tidak mampu membeli cinta , namun tanda jempol di jejaring sosial Facebook terbukti dapat membuat seseorang jadinya mampu menikah. Peristiwa ini terjadi di Yaman 2 tahun lalu.

Seorang ayah menginginkan 1 Juta tanda jempol di halaman Facebook miliknya sebagai mas kawin semoga ia dan putrinya direstui untuk berumah tangga.

Namun sang ayah tidak memberikan batas waktu tenggang bagi calon mempelai laki-laki untuk memenuhi impian anehnya itu. Dengan populasi 24 juta , tentu saja 1 Juta jempol masih sangatlah sulit di raih di negara yaman tersebut.

Mas kawin yang tidak biasa ini menjadi terkenal di media sosial. Sebuah blog yang mengetahui hal ini menyerukan semua warga berpartisipasi semoga pasangan itu mampu menikah. Namun gres dapat 35 ribu jempol dihalaman ayah sang putri , halaman tersebut sudah diblokir facebook.


5. Mas Kawin 100 Krat Minuman Keras

6 Mas Kawin Paling Aneh dan Unik di Dunia

Seorang ayah asal California ditahan karena merperbolehkan putrinya yang gres 14 tahun menikah dengan tetangganya , ia beranggapan karena si tetangga sudah memenuhi syarat mas kawin yakni uang Rp 194 juta , 100 kerat bir , dan belasan kotak daging.

Kejadian ini terungkap setelah ayah sang putri berjulukan Marcelino de Jesus Martinez meminta tolong petugas kepolisian merebut kembali sang putri lantaran mas kawin tersebut tidak dibayarkan.

Dia jadinya juga ditangkap bersama lak-laki yang emmbawa kabur putrinya berjulukan Margarito de Jesus Galindo dengan tudingan pemerkosaan. Di Amerika gadis gres mampu dinikahkan minimal usia 16 tahun dengan persetujuan orang renta kedua belah pihak.


6. Mas Kawin 70 Domba , 50 Sapi , dan 30 Kambing

6 Mas Kawin Paling Aneh dan Unik di Dunia

Putri sulung dari  Presiden Amerika Serikat Barack Obama , Malia An'n Obama , dilamar oleh seorang pengacara asal Kenya. Tak tanggung-tanggung , pria itu memberikan mas kawin berupa 70 domba , 50 sapi , dan 30 kambing. Sang pelamar yang nekat itu berjulukan Felix Kiprono.

Dia menyodorkan puluhan ternak itu lantaran mengaku amat mencintai Malia dan ingin menikah dengannya. “Saya tertarik padanya semenjak 2008. Dan faktanya , saya tidak berkencan dengan siapapun semenjak ketika itu dan berjanji akan setia padanya ,”.

Surat tersebut sudah ia kirimkan melalui Kedutaan Besar Amerika Serikat di Kenya. Dia mengatakan sudah sering bertemu dengan duta besar Amerika Serikat di Kenya dan sudah semenjak lama berinteraksi dengannya.

Sampai ketika , Gedung Putih sendiri masih belum memberikan komentar apa-apa mengenai lamaran dari Kiprono.

Sekadar gosip , Kenya ialah negara leluhur dari Obama. Sang ayah , Barack Obama Senior , hingga simpulan hayatnya tinggal di Kenya.
loading...