Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Kesalahan Manusia Yang Sangat Bermanfaat Hingga Sekarang

UNIK MENARIK - Setiap orang pasti punya kesalahan. Sering kali kesalahan tersebut berdampak buruk bagi kedepannya. Namun, tidak semua kesalahan akan berdampak buruk dan bahkan kesalahan tersebut dapat bermanfaat untuk semua orang. Kesalahan-kesalahan berikut yaitu kesalahan yang dilakukan oleh insan yang sangat bermanfaat dan bahkan sangat menolong. Berikut yaitu Kesalahan Manusia Yang Sangat Bermanfaat Hingga Sekarang: 

Alat Bantu Jantung

Unik Menarik

Alat bantu jantung pertaha kali ditemukan pada tahun 1952 oleh Paul Zoll. Suatu ketika ketika Wilson Greatbatch melaksanakan suatu penelitian kepada seorang pasien, tanpa disengaja Wilson melaksanakan suatu kesalahan, Wilson menempatkan suatu resistor yang tidak sama ke tubuh pasien tersebut. Namun yang dilakukan Wilson tidak menjadikan permasalahan, kesalahan tersebut jadi menyadarkan Wilson perihal suatu alat yang hampir serupa dengan kemampuan jantung. Dari percobaan tersebut, Wilson dapat menemukan alat bantu jantung dan bahkan sangat populer bahkan masih digunakan di dunia medis sebagai alat bantu jantung. 

Choco Chip

Unik Menarik 

Choco Chip yaitu makanan yang bermula pada sebuah kesalahan dari seorang wanita berjulukan Ruth Wakefiled. Pada waktu itu Ruth sedang kedatangan banyak tamu. Ruth sangat galau dan benar-benar repot untuk mempersiapkan sebuah jamuan, dikarenakan selain mengurusi tamu wanita itu juga harus mengatasi permasalahan hotel yang dimilikinya. Lalu sebab tergesa-gesa, Ruth hanya mengembangkan pada tamunya dengan meletakan penggalan coklat padat ke atas kudapan manis yang beliau buat. Akan tetapi coklat tersebut tidak meleleh, dan kemudian Ruth menyajikan coklat dengan seadanya kepada tamunya tersebut. Tetapi tamunya melihat kekhasan dari kudapan manis kering buatan Ruth tersebut. Para tamunya sangat suka dengan tampilan dan rasa khas pada kudapan manis buatan Ruth tersebut.

Ban Karet

Unik Menarik 

Pada jaman dulu sangatlah sulit untuk menerima sebuah ban yang tahan terhadap panas dan dingin. Namun semua beruba ketika seorang berjulukan Charles Goodyear melaksanakan kesalahan. Charles menjatuhkan suatu karet dengan zat welirang di atas kompor yang mendidih. Dan kesalahan yang dibuat Charles itulah yang membuat ban karet yang tahan terhadap panas maupun hambar menyerupai yang dipakai hingga ketika ini.

Menara Pisa

Unik Menarik

Kesalahan yang dibuat oleh insan satu ini yaitu kesalahan yang melegenda bahkan menjadi salah satu keajaiban dunia. Menara Pisa yang berada di Italia yaitu kesalahan yang melegenda tersebut. Menara ini dibangun oleh Bonnano da Pisa. Konon katanya arsitek tersebut melaksanakan kesalahan dalam perhitungantentang kedalaman fondasi bangunan dengan tinggi bangunan, sehingga hal tersebut membuat fondasi Menara Pisa tidak besar lengan berkuasa dan bahkan tahun ke tahun mengalami kemiringan. Namun sebab keunikannya inilah yang membuat Menara Pisa menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Italia.

Sabun Busa

Unik Menarik

Awalnya pada tahun 1879 sabun tidak berbusa. Tetapi keadaan berbeda sebab kesalahan yang dibuat seorang pegawai. Dia meninggalkan suatu mesin pembuat sabun pada sebuah pabrik untuk makan siang. Akibat kecerobohan dari seorang pegawai tersebut sabun yang dibuat mengeluarkan busa. Tetapi sebab lebih efektif dan penting, kesalahan tersebut diakui oleh pemilik pabrik dan hingga ketika ini sabun busa masih digunakan.
loading...