Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Negara-Negara Dengan Harga Rokok Termahal Hingga Termurah Indonesia Paling Murah !

Rokok memang sudah tidak abnormal lagi di kehidupan kita. Bagaimana tidak , hampir setiap hari kita melihat orang merokok terlebih di indonesia ini , tanpa kita sadari kita juga yang tidak merokok ikut menghirup asap rokok tersebut.

Pertanyaannya dinegara mana di dunia ini kau mampu membeli rokok dengan harga paling murah? dan sebaliknya di negara mana kita harus mengeluarkan uang banyak untuk membeli rokok ?

Negara-Negara Dengan Harga Rokok Termahal Hingga Termurah , Indonesia Paling Murah !

Rokok dipatok dengan harga mahal di negara tersebut karena pemerintah dinegara itu cukup peduli dan memperhatikan kesehatan dari warganya , Yuk inilah 5 negara dengan harga rokok termahal dunia.

1. Australia

Pernah kah kalian pergi ke Australia? Jika kalian merupakan perokok aktif di negara ini yaitu kawasan yang tidak kawasan buat kalian. 

Dengan harga rokok sekitar 25 AUS$ atau sebesar Rp 260.000 untuk menerima sebungkus rokok , akan membuat perokok cenderung berpikir ulang untuk membeli rokok. Amazing !

2. Canada

Hampir menyandingi harga rokok di Australia , harga rokok di Canada juga cenderung membuat para perokok berpikir lebih besar lengan berkuasa lagi untuk membeli sebungkus rokok. 

Dengan harga CA$16-20 atau sekitar Rp 160.000 – Rp 200.000 yang tidak kalah mahal dengan rokok Australia , maka tidak heran kalau Canada negara yang sedikit polusi!

3. Inggris

Di negara Inggris , harga rokok juga terbilang lumayan mahal untuk sebungkusnya sebesar 10GBP (Poundsterling) atau sekitar  Rp 170.000!. Jika dibandingan dengan negara-negara tetangganya mungkin kita mampu dapat sebungkus rokok lagi .

4. Norwegia dan Swedia

Kedua negara bab Skandinavia dan Eropa ini memiliki harga rokok yang hampir sama dan keduanya mematok harga yang cukup membuat perokok akan berfikir 2 kali untuk menghisap nikotin. 

Di Norwegia harga sebungkus rokok paling mahal di minimarket dapat mencapai 75NOK (Norwegian Krona) atau Rp 125.000. Sementara untuk Swedia memiliki harga 80SEK (Swedish Krona ) sekitar Rp 125.000 untuk sebungkus rokok !

5. Indonesia

Indonesia sangat terkenal dengan kekayaan rempah-rempahnya dan juga salah satu produsen tembakau terbanyak di dunia. Berbagai pabrik perusahaan rokok lokal banyak yang sudah sukses menyerupai PT.Sampoerna dan PT.Gudang Garam yang mana produk mereka sudah go Internasinal !

Harga rokok di Indonesia merupakan yang termurah berkisar dari Rp 10.000 – Rp 15.000. Kaprikornus sangat tidak sulit mendapat sebungkus atau lebih rokok di negara ini. Dengan murahnya harga rokok di indonesia siapapun dapat membli rokok tanpa pikir panjang.

Salah satu upaya pemerintah indonesia untuk mengurangi jumlah prrokok dengan menetapkan peraturan untuk memasang gambar serta goresan pena ancaman merokok pada setiap bungkus rokok.  Upaya lain yang dilakukan pemerintah yaitu dengan menaikkan harga cukai rokok.

Itulah negara dengan harga rokok termahal sampai termurah. Dari artikel diatas mampu dilihat indonesia merupakan negara dengan harga rokok termurah. Itu yang menjadikan perokok aktif di indonesia berlimpahan jumlahnya.
loading...