Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Heboh Warna Air Laut Di Maluku Berubah Menjadi Merah Darah

Air Laut  di Maluku berubah warna jadi merah darah (foto: Kompas.com)
Fenomena alam asing terjadi di Pulau Ai , Kepulauan Banda , Kabupaten Maluku Tengah , di mana air laut tiba-tiba berubah warna jadi merah ibarat darah.

Warga setempat dibuat heboh dengan fenomena air laut berwarna merah darah ini , yang tiba-tiba muncul pada hari Minggu (21/6/2015).

Banyak warga khawatir dengan perubahan warna air laut ini , terutama mereka yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Banyak nelayan yang enggan melaut ibarat biasanya saat air laut tersebut jadi berwarna merah.

Ahmad Ali , salah satu warga setempat mengatakan kepada Kompas.com , bahwa perubahan air laut dari kebiruan menjadi merah ibarat darah membuat warga pesisir pulau merasa khawatir alasannya ialah fenomena ibarat ini gres pertama kali terjadi.

Beberapa warga berspekulasi bahwa perubahan warna air laut tersebut merupakan menunjukan bahwa akan terjadi sesuatu. Tapi , warga berharap itu bukan menunjukan yang buruk.

Fenomena air laut berwarna darah itu juga memicu kehebohan di media umum , ibarat Facebook. Salah satu pengguna bahkan beranggapan bahwa perubahan warna itu ialah pesan kepada warga itu semoga lebih berhati-hati.

Sampai sekarang , belum diketahui secara terperinci apa yang menjadikan air laut tersebut berubah warna jadi merah darah dalam waktu sekejap.

Sumber: Kompas.com
loading...