Foto Mengharukan Polisi Taiwan Sedang Memandikan Kakek Tua

Polisi Taiwan memandikan kakek renta tak berdaya (foto: Shanghaiist)

Sebuah foto menyentuh hati menunjukkan seorang petugas polisi Taiwan yang terlihat sedang memandikan kakek renta berusia 68 tahun. Tindakan terpuji yang dilakukan polisi tersebut menerima banyak kebanggaan dari netizen.

Pria renta berjulukan Lin itu memang tinggal sendirian di sebuah rumah kecil di distrik Cijin , di kota Kaohsiung. Karena tak ada yang merawatnya , beliau diketahui tidak mandi selama beberapa hari.

Menyadari bahwa ia tidak mampu meninggalkan rumahnya dan takut mengalami kecelakaan , Lin pun menelepon petugas kepolisian , pada hari Sabtu (6/6). Dua petugas polisi setempat , He Zhi dan Tong Ren , tiba di rumah kakek tersebut dan menemukan sang kakek dalam keadaan terbaring lemah di daerah tidur , dengan wangi yang terpancar dari tubuhnya.

Sambil menunggu ambulan tiba , He Zhi yang merasa kasihan kepada sang kakek , mengambil insiatif untuk memandikan kakek itu terlebih dahulu. Dia juga membantu sang kakek menggunakan pakaian bersih dan menawarkannya air minum.

Rekan Zhi , Tong Ren yang ketika itu bersamanya , mengabadikan momen ketika sahabatnya memandikan kakek renta tak berdaya itu. Kemudian ia mengunggah foto terebut ke Facebook , pada hari Senin (8/6).

Sontak , foto tersebut pribadi di like oleh ratusan pengguna Facebook. Banyak netizen yang mengucapkan terima kasih dan memuji tindakan yang dilakukan He Zhi terhadap kakek tersebut.

"Kadang-kadang apa yang diharapkan orang bukan derma keuangan , tetapi cinta sejati dan kepedulian ," komentar salah satu pengguna.

Dilansir Shanghaiist , Lin menderita banyak penyakit dan berjuang untuk mengurus dirinya sendiri. Karena hal itu , beliau terkadang melewatkan beberapa waktu makan. Kemudian , ia jatuh sakit dan tidak mampu meninggalkan rumah selama beberapa hari.