Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Deretan Kesalahan Fatal Saat Berbuka Puasa

Makan berlebihan dikala berbuka puasa sangatlah buruk (foto: Daily Mail)

Berbuka puasa yaitu momen yang paling dinanti setelah seharian penuh menahan lapar dan haus. Terkadang banyak orang yang tak segan-segan memakan apa saja yang ada di meja makan ketika berbuka puasa. Padahal itu gotong royong mampu berakibat buruk bagi kesehatan.

Meskipun perut sedang lapar dan haus , bukan berarti Anda mampu seenaknya makan apa saja tanpa memperhatikan apa akibatnya. Jika selalu melaksanakan hal menyerupai itu dikala berbuka puasa , maka kesehatan Anda jadi taruhannya.

Berikut ini ada beberapa kesalahan fatal yang kerap dilakukan banyak orang ketika berbuka puasa. Mungkin Anda akan merasa suka melakukannya.

3. Minum air dingin

Banyak orang yang berbuka didahului dengan minum air masbodoh dengan alasan menyegarkan diri dan menghilangkan rasa haus.

Saat berpuasa , kondisi perut sedang kosong sehingga asam lambung akan meningkat. Jika buka puasa didahului dengan minum air masbodoh , maka itu mampu menjadikan perut jadi kram. Selain itu perut juga akan kesulitan untuk mencerna makanan.

Makara , minumlah air putih biasa , lebih baik air hangat ketika buka puasa tiba. Dengan demkian , perut tidak akan terlalu terkejut ketika mendapatkan asupan makanan lagi.

2. Makan berlebihan

Tak heran banyak orang akan makan berlebihan karena selama delapan jam tidak makan ataupun minum. Sebenarnya makan berlebihan mampu membuat perut terkejut dan akhirnya Anda akan sakit perut atau kram.

Makanlah secukupnya , jangan hingga Anda memakan apa saja yang ada di meja makan. Yang lebih buruknya lagi jikalau Anda mengonsumsi makanan pedas ketika berbuka puasa. Hal itu harus Anda hindari karena perut masih dalam keadaan kosong atau nanti perut Anda akan jadi sakit.

1. Makan terlalu cepat

Karena kondisi lapar , banyak orang yang mengunyah makanan dengan cepat dalam rangka 'balas dendam'. Jika makanan yang dikunyah tidak terlalu lemas , itu akan mensulitkan perut untuk mencernanya dan pada akhirnya perut akan terlihat kembung dan bahkan Anda akan mengalami sakit perut dan kram.

Oleh alasannya yaitu itu , makanlah dengan pelan dan santai. Kunyahlah makanan sehalus mungkin supaya perut yang tadinya beristirahat mampu bekerja lagi dengan baik.
loading...