Sedih Anak Ini Belajar Di Pinggir Jalan Sendirian

Seorang anak kecil sedang berguru sendiria di pingir jalan (foto: viral4real.com)

Mendapatkan pendidikan yang layak yaitu hak setiap anak. Tapi , tak semua anak bisa menerima pendidikan yang layak dan nyaman alasannya yaitu faktor kemiskinan.

Sekali lagi , kemiskinan menjadi alasan orang renta tidak bisa menyekolahkan anak-anaknya. Mereka lebih memilih membiarkan anaknya bekerja , dibandingkan harus membayar uang sekolah.

Tetapi , anak ini mengajarkan banyak hal wacana pentingnya pendidikan , tak peduli apa pun itu hambatannya. Meskipun diselimuti kemiskinan , anak ini tak mengurungkan niatnya untuk tetap belajar. Jika beliau tidak bisa duduk di dingklik sekolah , maka duduk di pinggir jalan sekalipun tak persoalan baginya.

Dalam foto ini , anak tersebut tampak berguru sendirian di pinggir jalan , di akrab sebuah sekolah , di provinsi Cebu , Filipina. Dia terlihat sedang berguru menulis dengan buku yang entah dari mana didapatkannya. Sedihnya lagi , tidak ada guru atau sahabat yang menemaninya belajar. Meksipun demikian , ia tampak giat belajar.

Di balik foto anak yang sedang berguru di pinggir jalan ini , tersimpan banyak arti yang menginspirasi banyak orang wacana betapa pentingnya suatu pendidikan itu.

Pendidikan yaitu sesuatu yang tidak bisa dihilangkan. Tak peduli kemiskinan menghalangi atau akomodasi tidak memadai , anak ini tetap berguru , walaupun hanya seorang diri. Meski tidak punya seragam , tas sekolah dan peralatan sekolah lainnya , anak ini menyampaikan bahwa mencari ilmu pengetahuan tak lekang oleh uang.

Semoga anak ini menginspirasi banyak orang di luar sana bahwa pendidikan itu sesuatu yang sangat berharga dibandingkan dengan apa pun di dunia ini. Selain itu , semoga pemerintah lebih peduli terhadap anak kurang bisa yang memiliki impian untuk bersekolah , namun tak pernah terlaksana.

Sumber: Viral4real