NASA Kembangkan Bom Nuklir Untuk Hadapi Armageddon

Salah satu penggalan meledakan asteroid dengan nuklir di film Armageddon (foto: ytimg.com)

Masih ingat dengan film Armageddon yang dibintangi Bruce Willis? Film yang mengisahkan perjalanan ke ruang angkasa untuk menghancurkan asteroid raksasa yang menuju bumi dengan bom nuklir tersebut sekarang mampu jadi kenyataan.

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) dan Administrasi Keamanan Nuklir Nasional telah mengumumkan bahwa mereka bekerja sama menyebarkan senjata nuklir untuk menghancurkan asteroid yang mampu menjadi bahaya bagi Bumi.

Mirip menyerupai film Armageddon , bom nuklir ini nantinya akan di bawa menuju ke asteroid dengan menggunakan roket dan kemudian meledakannya.

Para ilmuwan percaya ada sekitar satu juta asteroid bersahabat dengan Bumi yang mampu menjadi bahaya bagi planet kita. Tetapi , hanya sebagian kecil yang terdeteksi.

Buktinya pada 15 Februari tahun lalu , di mana sebuah benda tak dikenal meledak di atas langit Chelyabinsk , Rusia. Benda tak dikenal itu memiliki kekuatan 20-30 kali bom atom di Hiroshima.

Sementara itu , objek alam terbesar yang pernah memasuki atmosfer Bumi , pernah terjadi pada tahun 1908 yang menghancurkan tempat hutan Siberia. Kejadian itu dikenal sebagai peristiwa Tunguska.

Dengan menggunakan senjata nuklir , kita dapat meledakan asteroid berukuran sedang dan komet , yang memiliki diameter antara 164 dan 492 kaki.

Meskipun demikian , para jago mengklaim pecahan dari asteroid yang sudah diledakan mampu membuat situasi jadi lebih buruk. Mereka mengatakan satu-satunya jalan terbaik ialah dengan membelokan asteroid dari lintasan.

Sumber: Daily Mail