Bahayanya Terlalu Banyak Mengonsumsi Lima Makanan Enak Ini

Goreng ayam (foto: fastcompany)

Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Banyak makanan enak yang mampu dibeli ataupun Anda buat sendiri di rumah. Tapi , dibalik rasanya yang enak , ternyata ada beberapa makanan yang mengandung zat berbahaya bagi badan kita.

Setiap makanan yang kita konsumsi harus benar-benar kita perhatikan apa saja kandungan yanga ada di dalamnya. Entah itu kalori , vitamin , zat atau kandungan lainnya yang dapat mepengaruhi kesehatan badan kita.

Oleh sebab itu , pandai-pandailah dalam memilih makanan , kalau salah memilih , bukan kenyang atau khasiatnya yang kita dapatkan tapi malah penyakit yang kita undang.

Seperti dilansir Boombastis.com , berikut ada beberapa makanan enak yang ternyata mampu berbahaya bagi kesehatan badan kita.

5. Goreng Ayam

cr : enroute.gotrekkin
(foto: enroute.gotrekkin)
Olahan ayam yang satu ini pasti sudah tak abnormal lagi di indera pendengaran masyarakat. Sekarang , untuk memperoleh ayam goreng bukanlah hal yang sulit , Anda tak perlu ke restoran mahal , tapi Anda dapat memperolehnya di pinggir jalan.

Untuk menerima tekstur renyah dari ayam goreng ini , pedagang biasanya menambahkan materi khusus ibarat perenyah yang tentu saja zat ini dianggap abnormal bagi tubuh. Cara penggorengannya menggunakan metode deep fried yang sangat menyerap minyak. Lebih parah lagi , beberapa penjual yang biasa di pinggir jalan menggorengnya 2-3 kali. Bisa dibayangkan bagaimana kandungan lemak dan minyak pada makanan yang satu ini.

4. Kue Dan Roti

(foto: 3sweetgirlscakery)
Tahukah Anda dibalik nikmatnya aroma dan rasakue atau roti ternyata ada kandungan zat yang berbahaya bagi badan dan bahkan mampu memicu kanker. Dalam mengolah kudapan manis , susu , keju , krim dan telur yaitu bahan-bahan utama membuat kudapan manis dengan kadar lemak yang tinggi. Kandungan lemak inilah yang dapat memicu obesitas.

Selain itu ada juga materi kimia lainnya ibarat pengembang , pengempuk dan sebaginya yang dapat memicu kanker dan tumor kalau sering dikonsumsi. Sedangkan baking powder dapat memicu tekanan darah pada manusia.

3. Olahan Green Tea

(foto: karine-setiyadi)
Green tea menjadi sangat populer akhir-akhir ini , mulai dari olahan makanan , minuman , snack dan lain-lain. Green tea yang bekerjsama memiliki warna yang jernih dengan rasa sepat , sedangkan green tea yang sering kita temui berwarna hijau pekat dan terasa manis.

Rasa manis dari green tea ini diperoleh dari pelengkap gula yang tinggi. Sebelum diolah , green tea yang biasa kita temui berbentuk serbuk yang seharusnya hanya digunakan sebagi materi pelengkap saja. Bisa dibayangkan bagaimana serbuk yang seharusnya hanya digunakan sebagai materi pelengkap digunakan berlebihan dan masuk dalam badan kita.

2. Sayuran Yang Dimasak Terlalu Lama

(foto : twopeasandtheirpot)
Mengkonsumsi sayur memang sangat baik bagi tubuh. Sayur yang kaya manfaat memang sangat digemari oleh masyarakat. Kemajuan teknologi ketika ini membuat sayuran menjadi macam-macam olahan makanan , minuman bahkan menjadi obat-obatan.

Tapi kalau Anda yaitu seorang penggemar sayuran sebaiknya perhatikan terlebih dahulu cara pengolahannya sebelum mengkonsumsinya. Beberapa jenis sayur memang harus dimasak terlebih dahulu sebelum dikonsumsi , tapi dalam proses memasak tidak seharusnya Anda memasak terlalu lama sebab dapa menghilangkan banyak sekali kandungan vitamin di dalamnya.

Mengkonsumsi sayur mentah atau yang belum diolah akan jauh lebih baik sebab kandungan enzimnya yang terjaga dan manfaatnya sebagai perombak sel-sel yang rusak.

1. Mie Instant

(foto: epicurious)
Makanan yang satu ini menjadi makanan populer di masyarakat. Berbagai macam rasa dan inovasi dari mie instant memang tak pernah ada habisnya. Ramen yaitu salah satu mie instant yang sangat populer akhir-akhir ini.

Ramen yang sering kita lihat di film-fil Asia ibarat China , Jepang atau Korea ini memang sangat nikmat disantap panas-panas. Akan tetapi , mie yang satu ini sangat berbahaya bagi pencernaan sebab setelah beberapa jam dikonsumsi bentunya tetap sama sehingga akan memeberatkan pencernaan. Belum lagi kandungan MSG nya yang dapat memicu hipertensi dan kalau dikonsumsi terlalu sering menjadi penyebab utama kanker.