Penjelajah Temukan 'Wajah Manusia Raksasa' Terukir Di Tebing

Sosok wajah insan terukir di tebing (foto: Mirror)

Seorang penjelajah berjulukan Hank Gus menemukan penampakan mirip 'wajah insan raksasa' yang terukir di sisi sebuah tebing terpencil , di Kanada. Wajah raksasa tersebut memang terlihat seakan-akan dengan wajah manusia.

Dilansir Mirror , wajah yang memiliki tinggi 7 kaki itu ditemukan di pulau terpencil di Pulau Reeks , bab dari Kepulauan Broken , bersahabat Pulau Vancouver , Kanada.

Sekarang , para peneliti berusaha menemukan asal muasal bagaimana sosok wajah itu mampu terukir di tebing. Apakah alasannya fenomena alam atau buatan peradaban kuno yang pernah hidup di sekitar sana.

Hank pertama kali mendengar perihal wajah di kerikil pada tahun 2008 lalu. Tapi ia tidak tahu percis di mana itu berada.

Beberapa ahad yang lalu , Hank hasilnya menemukan harta karun seakan-akan wajah insan yang terukir di tebing. Dia pun tak melewatkan kesempatan ini untuk merekam fenomana tersebut.

"Itu cukup terlihat dari air , itu cukup besar. Itu sekitar 40 kaki dari atas tebing , dan itu sekitar 20 atau 25 kaki dari bawah , setidaknya" kata Hank kepada CTV News.

"Itu sangat tinggi dan ada banyak kerikil di sisi tebing dan itu sangat sulit untuk diakses ," tambah Hank

Sosok wajah misterius itu dikaitkan mirip makhluk spiritual berjulukan Ugi , yang dalam budaya asli Tseshaht , berarti angin berhembus untuk menyebarkan sejarah nenek moyang , menurut stasiun tersebut.

Para peneliti sekarang berharap mampu lebih bersahabat melihat fenomena wajah yang terukir di tebing tersebut , sehingga mereka mampu mempelajari bagaimana wajah ini mampu terbentuk.

"Tidak peduli apakah itu alami atau buatan manusia. Itu tampak benar-benar menakjubkan untuk dibagikan ke orang lain yang datang dan mengunjungi kami ," kata Hank.