Ikan Bergigi Manusia Pemakan Testis Ditemukan Di Danau

Ikan pacu , ikan bergigi insan yang suak memakan testis (foto: Huffington Post)

Seorang nelayan sedang menangkap ikan di sebuah danau di New Jersey Selatan , ketika beliau menemukan ikan bergigi seolah-olah insan yang ternyata suka memakan testis atau 'bagian penting' pria.

Nelayan berjulukan Ron Rossi itu tampaknya sangat terkejut dikala menemukan ikan air tawar yang biasa ditemukan di Sungai Amazon tersebut. Tapi , beliau tak menyangka mampu menemukan ikan mengerikan ini di sebuah danau.

Ikan pacu tersebut dikenal dengan reputasinya sebagai ikan pemakan testis , setelah ikan ini tampil di sebuah program televisi , Animal Planet , pada tahun 2011 lalu.

Presenter program televisi Animal Planet , Jeremy Wade , mengatakan penduduk setempat di Amazon pernah menceritakan kepadanya bahwa ada dua orang meninggal karena testis mereka digigit oleh ikan pacu.

Wade menjelaskan pendarahan yang disebabkan gigitan ikan pacu begitu parah , sehingga membuat korbannya hingga meninggal. Ikan ini akan menyerang siapa saja yang berani masuk ke dalam air.

Meskipun diklasifikasikan dari keluarga ikan piranha , kebanyakan ikan pacu makan tanaman , atau memangsa ikan-ikan kecil. Ikan pacu juga bukan bahaya yang besar , karena mereka jarang menyerang manusia.

Ada penjelasan kenapa ikan ini suka memakan testis. Ikan pacu memiliki rahang yang berpengaruh , cukup berpengaruh untuk memecahkan kacang pohon yang terjatuh dari pohon. Kemungkinan besar , ikan ini menganggap testis ialah kacang.

Spesies ikan ini biasanya ditemukan di Sungai Amazon , tapi juga pernah ditemukan di Colorado , California , Texas , New Jersey dan Indiana.

Sumber: Huffington Post