Tips Ampuh Agar Tidak Malas Bangun Saat Sahur


Beberapa orang mengalami kesulitan bangkit ketika waktu sahur tiba. Bahkan , banyak orang yang melewatkan waktu makan sahur karena malas bangkit tidur , padahal sahur itu sangat penting semoga badan tetap sehat dan berpengaruh selama menjalankan puasa seharian penuh.

Bagi yang kesulitan bangkit ketika sahur , alangkah baiknya mencoba beberapa tips ampuh ini. Langsung saja , berikut sajikan tips ampun semoga Anda tidak malas bangkit ketika sahur.

3. Sipakan alarm

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yakni menyalakan alarm. Pastikan waktu alarm sudah diatur sesuai kebutuhan. Dengan pertolongan alarm setidaknya Anda akan terbangunkan dalam tidur lelap Anda dan Anda tidak akan ketinggalan ketika makan sahur.

2. Siapkan segelas air di samping meja daerah tidur Anda

Jika Anda kesulitan membuka mata ketika alarm menyala , coba sedikian segelas air sebelum tidur di samping meja daerah tidur Anda. Ketika alarm menyala , pribadi ambil sedikit air dalam gelas yang sudah disediakan tadi , lalu sedikit oleskan pada wajah Anda. Air dipercaya bisa menghilangkan rasa kantuk dengan cepat.

1. Tidur lebih awal

Tidur terlalu larut malam merupakan alasan utama kenapa seseorang malas bangkit ketika sahur. Karena badan belum mendapat waktu istirahat yang cukup , maka badan tidak akan merespon ketika otak sudah terbangun. Alhasil bangkit ketika sahur jadi malas dan lebih memilih tidur kembali.

Oleh karena itu tidurlah lebih awal , setidaknya badan Anda membutuhkan waktu tidur 6 hingga 8 jam setiap harinya.