Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

8 Danau Dengan Letak Paling Tinggi di Indonesia

Indonesia sebagai negara kepulauan yang membentang begitu panjang , dan dikaruniai berjuta keistimewaan dan keindahan. Tak hanya luas dan terdiri dari bermacam pulau , Indonesia juga negeri yang dikaruniai daratan yang bergelombang , bergunung-gunung , dengan kecantikan yang luar biasa.

Tidak hanya memiliki pantai yang rupawan , Indonesia juga dikaruniai gunung-gunung yang menjulang tinggi. Keindahan gunung-gunung itu juga dilengkapi dengan danau air tawar yang berdiam di dataran tinggi tersebut.

Di antara pegunungan-pegunungan yang menjulang itulah , terdapat keindahan lain berupa danau-danau air tawar yang letaknya begitu tinggi. Inilah 8 danau tertinggi di Indonesia yang di ambil dari situs Kemetrian Pariwisata Indonesia.

1. Danau Habema (3.321 mdpl)

8 Danau Dengan Letak Paling Tinggi di Indonesia

Berada sempurna di tengah lembah yang sangat rupawan di Pegunungan Trikora , Papua , danau tersebut berada di ketinggian 3.321 meter di atas permukaan laut. Danau Habema juga menjadi tempat peristirahatan bagi para pendaki yang ingin mendaki puncak Trikora. Danau itu menawarkan pemandangan rupawan yakni Puncak Trikora dengan lingkungan yang dikelilingi vegetasi alam pegunungan berupa anggrek.

2. Danau Kumbang (2.702 mdpl)

8 Danau Dengan Letak Paling Tinggi di Indonesia

Danau Kumbang ini terletak di Gunung Masurai , Jambi. Di tempat gunung Masurai terdapat dua danau yaitu danau Kumbang dan danau Mabok. Dari danau Kumbang kita mampu melihat keindahan alam hutan hujan Sumatra dan gagahnya Gunung Kerinci.

3. Danau Ranu Kumbolo (2.469 mdpl)

8 Danau Dengan Letak Paling Tinggi di Indonesia

Kaki Gunung Semeru bergotong-royong memiliki tiga danau , akan tetapi Ranu Kumbolo merupakan danau paling sering dikunjungi dibandingkan dua lainnya oleh pendaki yang hendak mendaki Puncak Semeru. Danau tersebut berada di ketinggian 2 ,469 meter di atas permukaan laut dengan suhu 1-5 derajat Celcius pada malam hari.

4. Danau Ranu Regulo (2.256 mdpl)

8 Danau Dengan Letak Paling Tinggi di Indonesia
Selain Ranu Kumbolo , Gunung Semeru juga memiliki danau yang rupawan lainnya yaitu Danau Ranu Regulo. Lokasi danau tersebut tidak terlalu jauh dari Ranu Pani , danau yang juga berada di kaki Gunung Semeru.

5. Danau Tage (2.192 mdpl)

8 Danau Dengan Letak Paling Tinggi di Indonesia
Danau Tage ini teletak di Kabupaten Paniai , atau sekitar 5 km dari Ibukota Painai - Madi , Papua. Untuk menikmati keindahan alamnya Kalian harus menempuh perjalanan yang cukup menantang alasannya harus menaiki speedboat sampai berjalan kaki naik dan turun gunung selama 30 menit. Hingga risikonya anda dapat menyaksikan indahnya Danau Tage.

6. Danau Ranu Pani (2.162 mdpl)

8 Danau Dengan Letak Paling Tinggi di Indonesia
Danau Ranu Pani terletak di desa Ranu Pani , kaki gunung Semeru , Jawa Timur. Jika ingin mendaki Gunung Semeru , keindahan danau ini sering menarik hati para pendaki untuk mampir sejenak menikmati keindahan alam yang menawan.

7. Danau Segara Anak (2.010 mdpl)

8 Danau Dengan Letak Paling Tinggi di Indonesia
Keindahan Danau Segara Anak yang begitu tersembunyi ini berada di dalam kawah besar Gunung Rinjani , Pulau Lombok. Danau itu kerap menjadi tempat peristirahatan oleh pendaki Gunung Rinjani. Selain merupakan sumber air terbanyak di gunung itu , Danau Segara Anak memiliki pemandangan yang menakjubkan.

8. Danau Gunung Tujuh (1.983 mdpl)

8 Danau Dengan Letak Paling Tinggi di Indonesia

Danau Gunung Tujuh ini ialah salah satu dari banyak danau di Kabupaten Kerinci , Provinsi Jambi. Danau tersebut merupakan tempat wisata yang menakjubkan untuk dikunjungi. Lokasi Danau Gunung Tujuh ialah di Kecamatan Kayu Aro , sekitar 50 km dari Sungai Penuh ke Desa Pelompek.

Nah itulah ulasan mengenai 8 Danau Dengan Letak Paling Tinggi di Indonesia , dari daftar tersebut banyak danau tertinggi yang berada di kaki gunung atau kaki bukit. Karena gunung dan bukit lah yang membuat mereka berada di ketinggian.
loading...