Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Tempat Wisata Paling Angker dan Seram di Indonesia

Sebagai sebuah negara yang kaya akan pemandangan alamnya , banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang berkunjung ke Indonesia. Namun sebagai negara yang masih kental dengan budaya lokal , tempat-tempat wisata di Indonesia selalu di kaitkan dengan sesuatu hal yang mistis. 

Bahkan kalian boleh dipercaya atau tidak , ada beberapa lokasi wisata yang malah disebut angker tapi justru ramai dikunjungi wisatawan. Dengan banyaknya tempat yang di anggap angker di Indonesia dengan segala mitos , sejarah , ataupun fakta yang terungkap. Memang tidak dipungkiri lagi bahwa banyak tempat di Indonesia yang angker , dari mulai dirumah , hotel , jalanan , museum , sekolah , rumah sakit , jembatan , terowongoan , dan sebagainya. 

Dilansir dari banyak sekali sumber , berikut ini merupakan tempat-tempat wisata angker yang mungkin mampu membuatmu takut ketika kau mengnjunginya. Apa saja itu ?

1. Pantai Selatan , Pulau Jawa

5 Tempat Wisata Paling Angker dan Seram di Indonesia

Apakah pantai yang paling menyeramkan di Indonesia , kalian pasti pribadi menjawab pantai di pesisir selatan Jawa , maka itu terang benar adanya. Tak terhitung sudah kisah-kisah angker dan mistis yang selalu ada di daerah itu. Bahkan pantai selatan Jawa konon dipercaya dipimpin oelh sesosok makhluk jin yang cantik jelita , yaitu Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan).

Dari banyaknya pantai , salah satu yang dianggap paling angker ialah pantai Parangkusumo yang menjadi tempat labuhan Keraton Yogyakarta , yang juga sekaligus pintu gerbang gaib Keraton Laut Selatan. Selain Parangkusumo , ada juga pantai Parangtritis dan goa Langse yang menjadi lokasi-lokasi mistis di sana. 

Kepercayaan disana , jikalau kalian memakai kaos atau baju berwarna hijau ketika di pantai selatan alasannya ialah ombak akan menarikmu ke lautan bebas.

2. Goa Jepang Lembang , Bandung

5 Tempat Wisata Paling Angker dan Seram di Indonesia

Penjajahan Jepang di Indonesia tak hanya meninggalkan jejak cerita menyedihkan dan usaha luar biasa , tetapi juga hal-hal yang berbau mistis. Salah satunya ialah goa Jepang yang pada masa itu digunakan sebagai tempat tahanan tentara Dai Nippon Belanda semoga mengalah dan meninggalkan Indonesia.

Selain sebagai tempat tahanan tentara belanda , goa-goa yang dibangun oleh Jepang ini ialah tempat di mana para romusha (pekerja paksa pribumi) tewas alasannya ialah pekerjaan mereka. Sampai ketika ini , dipercaya entah siang atau malam , suasana goa Jepang itu sangat mencekam. Selain hawa suram , ada teriakan dan rintihan tanpa wujud sering terjadi di sini. Kondisinya yang lembab dan minim ventilasi udara semakin membuat banyak orang berdiri bulu kuduknya.

3. Lubang Buaya Kalibata , Jakarta

5 Tempat Wisata Paling Angker dan Seram di Indonesia

Kalian semua tentu pernah mendengar kejadian kelam G-30S PKI. Ya , kejadian yang dianggap salah satu noda dalam sejarah Indonesia itu jadinya membuat kau mengerti para Pahlawan Revolusi yang disiksa dan menjadi korban PKI ketika itu. Kejadiannya sendiri terjadi pada 30 September 1965 di Lubang Buaya , sebuah sentra pelatihan PKI yang terletak di daerah Cipayung , Jakarta Timur.

Saat kejadian itu terjadi , para jenderal besar disiksa dan dibuang secar keji ke dalam sebuah lubang. Kini di tempat tersebut berdiri lapangan peringatan Lubang Buaya sekaligus Monumen Pancasila. Namun alasannya ialah merupakan lokasi penyiksaan dan pembantaian , tak sedikit yang sering mendengar bunyi teriakan-teriakan kesakitan dari lubang di mana mayat para jagoan revolusi itu ditemukan.

4. Keraton Yogyakarta

5 Tempat Wisata Paling Angker dan Seram di Indonesia

Yogyakarta memiliki sebuah ikon kota terkenal yakni keraton Yogyakarta yang begitu megah. Saat siang hari , kondisinya memang begitu nyaman tetapi ketika sore dan malam menjelang , suasananya bakal berubah drastis. Lampu-lampu rupawan di istana keraton itu berbanding kontras dengan situasi yang sunyi senyap. Saat malam hari , hanya beberapa abdi dalem keraton yang tinggal di sana.

Konon lokasi yang dianggap memiliki aura mistis sangat besar lengan berkuasa ialah di sekitar bangsal Proboyeksa di belakang bangsal Kencana yang dipercaya sebagai lokasi penyimpanan peninggalan pusaka keraton Yogyakarta. Dipercaya di sana ada makhluk-makhluk penjaga yang tak terlihat dan berasal dari dunia lain. Bahkan setiap kali kamera mau mengabadikan daerah itu di malam hari , selalu saja ada obyek kasat mata yang mengganggu menyerupai sepasang mata raksasa yang tiba-tiba muncul dari sesuatu yang kosong.

5. Lawang Sewu , Semarang

5 Tempat Wisata Paling Angker dan Seram di Indonesia

Lawang Sewu yang terletak di Semarang ini sudah tak absurd jikalau dianggap sebagai lokasi wisata paling angker. Sebagai sebuah gedung yang pernah menjadi kantor pemerintahan masa Belanda , Lawang Sewu memang memiliki kesan bangunan renta yang terlupakan. Bangunan ikon Semarang ini dibangun pada tahun 1904 dan selesai tiga tahun kemudian. Disebut Lawang Sewu alasannya ialah gedung megah ini memiliki pintu yang sangat banyak.

Di Lawang Sewu ada sebuah ruangan yang mengerikan berjulukan ruang penyiksaan bawah tanah yang dipercaya didiami oleh sosok-sosok makhluk kasat mata yang berteriak dan menangis. Bahkan ruangan-ruangan dan koridor di sini begitu suram dan butuh keberanian tinggi untuk melintasinya.

Wah itulah 5 tempat wisata indonesia yang paling angker untuk di kunjungi wisatawan. Namun walaupun wisata tersebut angker , tetapi masih masih banyak orang yang mengunjunginya. Apakah kalian mau mengunjunginya.
loading...