Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

9 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona di Dunia

Ular biasanya di identikan dengan bisanya yang mematikan. Karena memang benar ada beberapa jenis ular yang sangat mematikan bila kita terkena racun bisanya. Namun jangan salah tidak semuanya ular nebdapat predikat negatif tersebut.

Ada beberapa jenis ular yang teryata memiliki bentuk dan warna yang cantik , yang mana akan bikin gemas orang yang melihatnya. Namun yang namnya ular tetap ular ya yang mempunyai naluri mematikan. Nah inilah 10 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona , cek it out ?

1. Green Tree Python

9 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona di Dunia

(Green Tree Python) Python pohon hijau merupakan ular cantik yang dapat ditemukan di New Guinea , Indonesia dan sebagian Australia. Ular ini memiliki cara unik untuk tidur. Mereka melingkarkan badan mereka dua putaran di dahan pohon dengan gaya ibarat pelana dan menempatkan kepala mereka di tengah. Ingat bila di Indonesia , ular ini disebut python , sedangkan bila di Amerika Selatan , disebut boa.

Sayangnya , Python Pohon Hijau terancam alasannya perusakan habitat oleh penebangan liar , serta terancam lewat perdagangan hewan peliharaan. Untuk keanggunan , kecantikan dan statusnya yang terancam , ular ini layak menerima nomor pertama pada daftar ini.

2. Honduran Milksnake

9 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona di Dunia

Honduran Milksnake dapat ditemukan di Honduras dan Nikaragua. Foto di atas yakni ular albino dari jenis ini. Mereka yakni jenis constrictors , namun mereka (yang bukan albino) terlihat ibarat ular karang. Para herpetologis percaya bahwa ini yakni pola dari Mimikri Batesian yaitu hewan yang tidak berbahaya mengambil penampilan hewan lain yang berbahaya untuk melindungi diri mereka sendiri.

3. The Iridescent Shieldtail

9 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona di Dunia

Ular Shieldtail Iridescent , Melanophidium bilineatum memang tidak cukup dikenal. Hanya tiga dari spesiesnya yang diperkirakan pernah tertangkap dan sedikit yang diketahui perihal bagaimana mereka berperilaku di alam liar. Baru beberapa lagi yang telah dilaporkan terlihat tetapi pasti yakni bahwa ular ini sangat cantik dan sangat langka ditemukan.

4. Amelanistic Burmese Python


9 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona di Dunia

Ular ini merupakan varian albino dari spesies Phyton Burma. Reptil ini memiliki warna kuning atau oranye dengan pola putih. Berbeda jauh dengan Phyton Burma aslinya berwarna coklat dengan pola hitam. Ular ini banyak ditemukan di tempat tropis dan sub-tropis Asia Tenggara. Merupakan salah satu dari 6 jenis ular terbesar di dunia. Python ini juga termasuk jenis ular yang memiliki kemampuan renang yang handal dan dapat bergerak mendaki dengan sangat baik. Termasuk ular jinak tetapi dengan ukuran yang sangat besar tentu memerlukan perawatan khusus untuk memelihara ular jenis ini.

5. Brazilian Rainbow Boa

9 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona di Dunia

Ular yang cantik ini yakni Rainbow Boa Brasil atau Epicrates cenchria , yang dinamai demikian alasannya warna-warninya. Warna yang mendasari yakni cokelat , oranye ibarat yang kita lihat di sini atau campuran dari keduanya. Ular ini ditemukan di Amerika tengah dan Amerika Selatan serta di semua tempat Amazon. Ini yakni ular ukuran menengah dibandingkan dengan ular lain dan menyukai sungai dan tempat drainase , ular ini dapat hidup hingga 20 tahun.

6. Eastern Coral Snake

9 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona di Dunia

Eastern Coral Snake yakni salah satu ular yang paling cantik dari semua ular. Sayangnya ular ini juga sangat berbisa , ibarat semua ular karang. Sisi baiknya , hanya ada sekitar 15 hingga 20 tahun gigitan yang dilaporkan , tapi di sisi buruknya mereka mematikan dan anti bisa ular ini sangat langka alasannya biaya pembuatan anti bisa terlalu mahal untuk ular ini.. Ular ini yakni binatang hutan , hidup di dedaunan dan kuas. Mereka melarikan diri sebelum menggigit , tetapi bila kalian menerima gigitan , sebaiknya segera pergi ke dokter. Kegagalan pernapasan terjadi dalam beberapa jam setelah tergigit ular ini.

7. Blue Racer Snake

9 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona di Dunia

Nama resmi Ular Racer Biru ini yakni Coluber konstriktor dan sangat jarang yang berwarna biru. kebanyakan mereka biasanya berwarna bubuk abu. Ular ini tidak berbisa dan mereka biasanya memutar mangsa mereka ke tanah dan menelannya hidup-hidup. Ular ini bisa ditemukan di timur Rocky Mountain namun juga dapat menemukan ular ini di kanada dan juga meksiko.

8. Blue Malayan Coral Snake

9 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona di Dunia

Ular berbisa ini memiliki nama latin Maticora bivirgata , aktif dikala malam hari dan bersembunyi di siang hari. Orang biasanya digigit ular ini pada malam hari ketika mereka menginjak ular ini atau membuat ular ini merasa terancam tanpa mereka sadari. Ular ini menakuti musuhnya dengan menampilkan tubuhnya yang berwarna cerah. Untuk mnemangsa ular ini menyembunyikan kepalanya di bawah gulungan tubuhnya sendiri dan menaikkan ekornya untuk menjiplak kepala. Ular ini ditemukan di indonesia barat , malaysia , singapore dan thailand.

9. Bright Pink Snake

9 Jenis Ular-Ular Cantik dan Mempesona di Dunia

Ular Bright Pink Snake dapat tumbuh sekitar 16 inci (40 cm) dan memangsa tikus kecil dan kadal. Tanda pink cerah di punggungnya membuatnya menjadi salah satu ular yang paling berwarna-warni di seluruh Madagaskar. Bright Pink Snake pertama kali terlihat di Taman Nasional Masoala di timur laut Madagaskar. Sayangnya , taman ini mempunyai duduk perkara illegal. Kehancuran yang dihasilkan mengancam ular ini dan habitatnya.
loading...