Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah Selain Tempat Makan

Bagi anak sekolah , kantin yaitu daerah yang paling enak membuat pikiran sumpek jadi seger kembali. Kantin juga seringkali jadi daerah tujuan utama para siswa ketika bel istirahat sekolah bunyi. Bahkan sering juga , walaupun bel istirahat belum suara , anak sekolah udah pada berbondong-bondong pergi kantin duluan.

Jelas selama ini kantin selalu identik dengan daerah makan , daerah jajan dan juga daerah menghempaskan seluruh dahaga dan rasa lapar. Semua hal yang bekerjasama dengan makanan pasti tujuannya kantin. Padahal sebetulnya kantin itu fungsinya enggak cuma melulu soal makan dan jajan aja loh.

Berikut ini yaitu Manfaat Terselubung Kantin Sekolah , Selain Buat Tempat Jajan :

1. Bolos Kelas

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah , Selain Tempat Makan

Selain WC , kantin ternyata juga mampu jadi solusi lain buat daerah bolos. Pilihan ini lebih keren mengingat aroma kantin tidak semenyiksa menyerupai WC , apalagi WC perjaka , di mana kadang ada yang suka buang PUP berbentuk padat dan enggak disiram ih !

Ya , kantin mampu jadi solusi yang lebih baik ketika berangkat terlambat atau mungkin guru kelasnya jika ngajar bikin mati bosen. Berdiam diri di kantin sambil nunggu momen yang sempurna untuk kembali masuk kelas yaitu hal yang telah biasa murid lakukan.

2. Tempat Nongkrong jam Kosong

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah , Selain Tempat Makan

Kalau poin pertama tadi kantin dipakai buat absen sekolah , yang ini beda , soalnya emang kebetulan ada jam kosong , enggak ada gurunya. Dan biasanya , jika lagi jam kosong dan nggak tau mau ngapain , anak sekolah lebih sering pergi ke kantin daripada harus pegi ke perpus yang ada tumpukan bukunya.

Ngobrol-ngobrol nggak terang panjang lebar , bercanda heboh bareng temen jadi lebih seru jika dilakukan di kantin , biasanya yang jajan cuma satu dua orang , yang lain cuma ikutan nongkrong aja. Bisa alasannya yaitu faktor ngirit , mampu juga alasannya yaitu faktor dompet , eh sama !

3. Tempat Merokok

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah , Selain Tempat Makan

Kantin sering cenderung bebas digunakan buat daerah merokok , biasanya ibu kantin juga enggak akan ngelarang-larang persoalan yang beginian.

Selain alasannya yaitu yang merokok bukan anaknya sendiri , ternyata emang ibu kantinnya jualan rokok. Kaprikornus daripada merokok di WC yang ngisepnya sambil ketuker-tuker , kadang ngisep asap rokok , kadang ngisep aroma pesing. Kantin udah jadi solusi cerdas buat menuntaskan hasrat merokok anak sekolah.

4. Ngumpetin HP Razia

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah , Selain Tempat Makan

Ada beberapa sekolah tertentu yang melarang siswanya untuk membawa HP. Walaupun begitu tetep aja , namanya siswa udah dilarang juga tetep aja ngeyel , yah maklum jika sekolah nggak bawa hp gimana ntar jika mau kepoin timeline mantan ? Puasa dari yang namanya pagi hingga siang kayaknya itu sesuatu yang mustahil. Bawa hp umpet-umpetan yaitu solusi jitu.

Tapi kadang guru suka bikin bikin razia dadakan persoalan hp. Nah biasanya siswa jadi kalang kabut , mau disembunyiin di selangkangan takut pas dipakai buat nelfon mendadak. Solusi jitunya ya , lari ke kantin buru-buru nitipin hp. Dan memang terbukti , kantin sering menjadi penyelamat siswa-siswa yang berjiwa labil.

5. Tidak Jujur

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah , Selain Tempat Makan

Ini memang bukan sesuatu yang asing lagi. Karena emang kenyataannya banyak pelaku kriminal di kantin , apalagi jika jam istirahat. Suasana lagi rame-ramenya , pasti ada segelintir siswa yang lihai memanfaatkan momen untuk mengambil gorengan berbiji-biji tapi pada balasannya ngakunya cuma dua biji.

Padahal sebelumnya yang dimakan itu sampe lima biji hadeh. Ngakunya ambil cabe juga dua , padahal cabe satu mangkuk abis gara-gara diambil buat dimasukin saku , buat dibawa pulang. Pesan Mimin sih mending jujur aja makan gorengan 3 biji ya ngakunya makan 3 biji. Suitt ?

6. Curhat

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah , Selain Tempat Makan

Untuk poin yang ini biasanya pelakunya dari kalangan cewek. Kalau jiwanya lagi labil , bingung maksimal gara-gara baca timeline mantan yang berangkat sekolah nganterin gebetan barunya. Rasanya bener-bener enggak enak banget , pengen curhat tapi tempatnya enggak memungkinkan , di kelas suasananya berisik , mau ke masjid kesannya enggak pantes aja , lagi-lagi kantinlah yang jadi persinggahan buat curhat privat ke sahabatnya.

7. Pacaran

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah , Selain Tempat Makan

Kalo yang ini Mimin nggak mampu berkomentar banyak , alasannya yaitu yang terang jajan dikantin sambil berduaan bersama kekasih tercinta itu rasanya mantep banget hehe.

8. Tempat ngerjain PR Bersama

Manfaat Terselubung Kantin Sekolah , Selain Tempat Makan

Kalau malem lupa nulis dan ngerjain PR , biasanya kantin juga mampu sebagai daerah untuk tujuan mengerjakan PR secara serentak oleh siswa yang lupa atau memang nggak ngerjain alasannya yaitu lebih nyaman dari pada di kelas.

Keberadaan kantin sekolah , memang tidak hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum siswa semata , namun juga dapat dijadikan sebagai daerah mendidik siswa ihwal kesehatan , kebersihan , kejujuran. Apapun itu kantin sekolah tetap menjadi kenangan terindah bagi siswa sekolah hingga kapanpun.
loading...