Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ini Dia 6 Jenis Kopi Terbaik di Indonesia

Siapa orang indonesia tak tahu dengan Kopi? Pastinya semua orang sudah tak absurd lagi mendengarnya. Terlebih tipikal orang indonesia sangat menggemari jenis minuman yang satu ini. Di indonesia umumya kopi menjadi sajian utama minuman di pagi hari , untuk menemani hari pagi serta sebagai sarana untuk menghangatkan tubuh.

Ini Dia , 6 Jenis Kopi Terbaik di Indonesia


Setiap kawasan di indonesia memiliki jenis kopi memiliki aksara yang berbeda-beda , baik aromanya ataupun rasanya. Semakin baik kualitas biji kopi , maka semakin baik pula cita rasa kopi tersebut.

Banyak di wilayah indonesia yang juga merupakan penghasil biji kopi dengan kualitas terbaik , serta berprestasi sebagai negara dengan urutan ke empat dalam catatan negara yang memproduksi kopi untuk dunia. Ada enam jenis kopi terbaik Indonesia yang terkenal paling nikmat dan mantap rasanya , kopi apa sajakah itu ? Yuk !

1. Kopi Liwa , Lampung

Kopi yang masuk ke dalam kategori Kopi Luwak ini , berasal dari Kabupaten Liwa , Propinsi Lampung. Memang lampung sendiri terkenal dengan cita rasa kopinya yang khas. Cara pengolahan kopi jenis luwak ini ialah dengan disangrai dengan mencampurkan penggalan pinang atau ginseng. Keharuman aroma serta biji kopi berkualitasnya tergolong ke dalam kopi dengan harga yang mahal , yang berhasil masuk ke pasar pecinta Kopi mancanegara.

2. Kopi Gayo , Aceh

Kopi Gayo ini berasal dari Propinsi Aceh , di kembangkan di tiga kabupaten yang berada di Aceh yaitu Aceh Tengah , Bener Meriah , dan Gayo Lues yang memiliki kesesuaian tempat yang cocok untuk menghasilkan biji kopi dengan kualitastinggi. Pemasaran Kopi Gayo sendiri telah berhasil menembus pasar seluruh Asia , Eropa dan Amerika.


3. Kopi Sidikalang , Sumatera Utara

Kopi sidikalang ialah salah satu jenis kopi arabica asli Indonesia yang telah dikenal masyarakat dunia , alasannya memiliki cita rasa yang mantap dan nikmat. Tumbuh subur di dataran tinggi vulkanis yang kaya mineral membuat kopi Sidikalang ini memiliki biji kopi yang berkualitas tinggi. Nama Kopi ini diambil dari sebuah kecamatan di Kabupaten Dairi , yang merupakan ikon kota kopi di Sumatra Utara.

4. Kopi Toraja Kalosi , Sulawesi Selatan

Kopi Toraja Kalosi berasal dari Propinsi Sulawesi Selatan , lebih tepatnya di kawasan pegunungan Toraja. Aroma yang kaya dan khas , tingkat keasaman yang seimbang , menyebabkan Kopi Toraja Kalosi sebagai kopi berkualitas tinggi yang menjadi komoditas ekspor besar ke mancanegara.


5. Kopi Flores , NTT

Kopi satu ini berasal dari Kabupaten Ngada , Propinsi Nusa Tenggara Timur , kopi ini bersumber pada jenis kopi Arabica. Kopi Flores merupakan kopi dengan kualitas terbaik diantara beberapa jenis kopi yang berasal dari Indonesia , selain itu kopi ini juga termasuk salah satu incaran penikmat kopi mancanegara.


6. Kopi Wamena

Kopi ini bersumber dari wilayah pegunungan dari Kabupaten Wamena di Propinsi Papua , memiliki kualitas tinggi alasannya termasuk jenis Kopi Arabica yang berasal dari biji kopi dengan penanaman serta budidaya secara organik. Kopi Wamena juga termasuk jenis kopi terbaik yang memiliki rating lebih baik dibanding beberapa jenis kopi lainnya di Indonesia dan tentunya juga menjadi salah satu jenis kopi yang berhasil merambah pasar internasional.

Yaps itulah 6 jenis kopi yang terbaik indonesia , kira-kira kopi jenis mana yang pernah anda rasakan sebelumnya ?
loading...