Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Inilah 7 Senjata Paling Hebat pada Masa Perang Dunia II

Perang dunia ke-II yaitu perang paling mengerikan yang hanya dalam tempo enam tahun saja sudah membuat 72 juta orang meninggal dunia. Makara jumlah itu , lebih dari separuhnya berasal dari warga sipil yang tak berdosa. Perang ini kesannya dimenangkan oleh Amerika dan sekutunya dan memukul mundur Jepang dan juga Jerman.

Selama perang dunia ke-II berlangsung , banyak negara membuatkan senjata-senjata super yang mengerikan. Beberapa di antaranya dikenal sangat hebat dan kuat besar dalam perang yang mengubah dunia secara besar-besaran. Berikut yaitu 5 senjata perang paling hebat dan sangat kuat itu !

1. T-34 Tank

Inilah 7 Senjata Paling Hebat pada Masa Perang Dunia II

T-34 Tank yaitu sebuah tank yang menjadi pujian Uni Soviet dalam Perang Dunia II. Tank ini pertama kali digunakan pada tahun 1941 untuk menghadapi serangan Nazi di bawah pimpinan Hitler. Sejak pertama kali diluncurkan tank ini menjadi senjata yang sangat ampuh untuk menahan serangan dari luar sebab memiliki body yang sangat kuat

Tank ini bisa memukul mundur pada tentara Nazi dan membuat Uni Soviet hampir selalu memenangkan konflik yang mereka miliki. Sejak awal diluncurkan dan hingga perang berakhir , setidaknya ada 57.000 T-34 yang diproduksi dan disebarkan ke seluruh dunia untuk perang melawan musuh.

2. P 51 Mustang

Inilah 7 Senjata Paling Hebat pada Masa Perang Dunia II

P 51 Mustang yaitu pesawat tempur dari Amerika yang dikembangkan untuk bisa bertahan di udara. Selain itu pesawat ini juga dirancang untuk bisa mengungguli serangan-serangan dari darat yang dilakukan oleh musuh. Serangan yang diberikan oleh P 51 Mustang benar-benar hebat hingga membuat musuh di bawah pribadi kalang kabut.

Pesawat ini dikembangkan oleh Amerika pada tahun 1943. Mereka ingin menggunakan pesawat ini untuk penyergapan di Jerman. Dengan pesawat ini , Jerman akan menjadi sangat kacau. Bahkan Nazi diperkirakan akan hancur hingga Jerman tak akan pernah dikuasai lagi oleh diktator hebat menyerupai Adolf Hitler.

3. 8mm Gun

Inilah 7 Senjata Paling Hebat pada Masa Perang Dunia II

8mm Gun yaitu senjata yang diproduksi oleh Jerman secara besar-besaran selama perang dunia ke-II berlangsung. Setidaknya ada 18.000 unit 8mm Gun yang diproduksi dan memperkuat pertahanan Jerman dari serangan para tentara sekutu.

Alat ini ternyata bisa memukul mundur tank atau kendaraan tempur lainnya yang berada di daratan. Selain itu , 88mm Gun juga bisa membuat pesawat yang ada di angkasa jatuh dalam sekali tembak. Kehebatan alat ini membuat aneka macam negara sekutu sudah menguasai wilayah langit di Jerman.

4. M4 Sherman Tank

Inilah 7 Senjata Paling Hebat pada Masa Perang Dunia II

M4 Sherman Tank yaitu tank yang dikenal paling hebat yang pernah digunakan dalam perang dunia ke-II. Negara-negara yang menggunakan tank ini antara lain Amerika , Inggris dan Uni Soviet. Mereka menggunakan tank ini untuk melawan tank hebat yang dimiliki oleh Jerman.

Tank ini bisa bergerak lebih cepat sebab tidak terlalu berat dari tank kebanyakan. Selain itu M4 Sherman juga sangat mudah diperbaiki. Jika ada dilema teknis tak akan membuat tank berhenti beroperasi. Terakhir , tank ini memiliki armor yang sangat kuat hingga bisa bertahan kalau terkena ledakan.

5. Katyusha Rocket Launcher

Inilah 7 Senjata Paling Hebat pada Masa Perang Dunia II

Katyusha Rocket Launcher yaitu sebuah senjata yang sangat mengerikan dari Jerman yang menjadi andalan Adofl Hitler ketika itu. Senjata ini bisa membuat Uni Soviet mundur dengan cepat dan menawarkan peluang besar pada Jerman untuk menjadi pemenang di perang dunia ke-II.

Peluncur roket ini memiliki jaungkauan yang sangat jauh. Selain itu , dengan terpasang pada sebuah truk , Katyusha lebih gampang dipindah dan diubahsuaikan dengan target yang akan dibidik. Alat ini memiliki sedikit kelemahan pada akurasi. Namun hal ini bisa ditutupi dengan radius ledakan yang sangat besar.

6. U-Boats

Inilah 7 Senjata Paling Hebat pada Masa Perang Dunia II

U-Boats yaitu kapal selam yang dikembangkan oleh Jerman untuk menguasai wilayah laut di Samudra Atlantik. U-Boats bisa menjatuhkan aneka macam kapal laut milik sekutu hingga membuat mereka jadi kacau. Akhirnya sekutu juga membuatkan sebuah kapal selam lain yang bisa nenandingi kehebatan U-Boats.

Dalam pertempuran yang dilakukan pada tahun 1943 , kapal selam dari Sekutu berhasil meruntuhkan U-Boats. Meski tak bisa bertahan lama , setidaknya U-Boats telah menjatuhkan 2 ,6 juta ton barang milik sekutu di lautan. Selain itu biaya pembuatan U-Boats 10 kali lebih kecil dari kapal selam yang dimiliki oleh sekutu. Sekarang coba bayangkan kalau ada 10 U-Boats dan melawan sekutu. Apa yang kira-kira akan terjadi ?

7. Avro Lancaster Bomber

Inilah 7 Senjata Paling Hebat pada Masa Perang Dunia II

Avro Lancaster Bomber yaitu sebuah pesawat tempur yang digunakan untuk menawarkan ledakan dahsyat pada permukaan tanah. Pesawat ini bisa mengirim aneka macam materi peledak dan membuat tank atau kendaraan perang lain yang ada di bawah segera hancur dan sudah bertahan lama.

Avro Lancaster Bomber dikembangkan oleh Inggris untuk melawan Jerman dari udara. Dan benar saja , pesawat ini bisa bertahan meski sedikit kesusahan. Dari 7.000 pesawat yang produksi , hampir separuhnya hancur jawaban gempuran militer Nazi Jerman. Meski demikian Avro Lancaster Bomber cukup membuat Nazi kesusahan hingga mendorong negeri ini jadi runtuh.

Inilah 7 senjata paling hebat dan kuat ketika perang dunia ke-II. Di masa lalu senjata ini menjadi rujukan sebuah negara untuk bertahan dan merebut kemenangan yang kala itu susah didapatkan.
loading...