Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

7 Jalur Kereta Gantung dengan Pemandangan Paling Indah

Kereta gantung memang memperlihatkan sensasi ekstrim tersendiri bagi penumpangnya dan yang paling penting menampilkan panorama cantik nan cantik dari atas ketinggian. Bagi kalian yang suka naik kereta gantung , coba kalian naik salah satu kereta gantung di bawah ini yang terkenal dengan pemandangan paling keren di dunia , wow !

Jalur kereta gantung di bawah ini masing-masing punya keindahan pemandangan yang berbeda. Mungkin dengan menaiki kereta gantung dengan pemandangan cantik mampu membuat hati kalian tentram. Nah berikut mimin telah rangkum mengenai 7 jalur kereta gantung dengan pemandangan cantik yang ada di dunia.

1. Skyline Queenstown , Selandia Baru

7 Jalur Kereta Gantung dengan Pemandangan Paling Indah

Kereta gantung dengan pemandangan cantik yang pertama terletak di Selandia Baru , yaitu Skyline Queenstown. Kereta gantung tertinggi di Queenstown tersebut akan membawa pengunjung ke puncak gunung Bob’s Peak dengan ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Tidak sedikit juga pesepeda gunung yang memakai kereta gantung untuk naik ke puncak gunung Bob’s Peak.

Pembangunan kereta gantungn ini dimulai semenjak tahun 1966 dan mualai dibuka pada tahun 1967 dan kereta gantungnya telah mengalami beberapa modifikasi. Jika naik Skyline Queenstown pada malam hari , pengunjung juga dapat melihat keindahan kota Queenstown yang terang menyala. Sungguh cantik sekali !

2. Mi Teleferico , Bolivia

7 Jalur Kereta Gantung dengan Pemandangan Paling Indah

Pada awalnya kereta gantung Mi Teleferico ini dibuat sebagai salah satu transportasi alternatif bagi pekerja di La Paz , Bolivia. Untuk alasan efiseinsi kendaraan , maka dibuatlah Mi Teleferico di atas kota , dengan rute dari La Paz ke distrik El Alto. Kereta gantung Mi Teleferico yang dibuka pada tahun 2014 lalu ini , punya jarak sepanjang 11 kilometer.

Walaupun sesungguhnya diperuntukkan untuk para pekerja , namun Mi Teleferico juga digandrungi para turis yang juga mau mencoba naik. Dari atas Mi Teleferico terlihat terang Kota La Paz dan Pegunungan Andes yang ditutupi salju. Mi teleferico ini dapat mengangkut hingga 18.000 penumpang perjamnya.

3. Peak2Peak Gondola , Kanada

7 Jalur Kereta Gantung dengan Pemandangan Paling Indah

Peak2peak Gondola merupakan satu-satunya kereta gantung yang menghubungkan dua puncak gunung di Whistler , Kanada. Hebatnya lagi Peak2peak Gondola telah meraih dua rekor dunia. Rekor pertama , Peak2peak Gondola memiliki jarak tali terpanjang yang membentang di antara kedua menara penghubung , yaitu sepanjang 3 ,03 kilometer. Dengan ketinggian 436 mdpl , Peak2peak Gondola juga disebut sebagai kereta gantung dengan titik tertinggi di atas tanah.

Kerennya lagi , di tengah gondola terdapat beling transparan yang memungkinkan pengunjungnya untuk melihat pemandangan di bawah kereta gantung. Tapi tidak perlu takut , terdapat pagar pembatas di antara pengunjung dan kaca.

4. Titlis Rotair , Swiss

7 Jalur Kereta Gantung dengan Pemandangan Paling Indah

Kalau kalian sedang traveling ke Swiss , cobalah untuk naik kereta gantung Titlis Rotair yang merupakan kereta gantung putar pertama di dunia. Kurang dari lima menit , pengunjung akan diajak untuk naik ke Puncak Gunung Titlis di ketinggian 3.020 meter di atas permukaan laut.

Bagian terbaik dari menaiki kereta gantung Titlis Rotair ini yaitu pengunjung dapat melihat gunung gletser es terbesar Eropa dalam perjalanan menuju puncaknya. Sesampainya di puncak , pengunjung juga dapat mencoba masuk ke gua es yang ada. Tidak hanya itu , Mount Titlis juga punya jembatan gantung tertinggi di Eropa. Keren !

5. Palm Springs Aerial Tramway , Amerika

7 Jalur Kereta Gantung dengan Pemandangan Paling Indah

Kereta Gantung Palm Springs Aerial Tramway merupakan kereta gantung berputar terbesar di dunia yang dibuka semenjak tahun 1963. Kereta gantung tersebut menghubungkan antara kota Coachella Valley dengan Puncak Gunung San Jacinto.

Pengunjung dapat melihat keindahan lembah dan gurun ala Amerika yang liar dan keras dari atas kereta gantung ini. Untuk pembangunannya , helikopter juga dipergunakan untuk mengangkut sejumlah material ke beberapa titik menaranya.

6. Ba Na Hills Cable Car , Vietnam

7 Jalur Kereta Gantung dengan Pemandangan Paling Indah

Ternyata tidak hanya di negara barat dan maju saja yang mempunyai transportasi kereta gantung. di Vietnam juga ada Ba Na Hills Cable Car di kota Da Nang. Kereta gantung yang telah dibuka pada tahun 2013 tersebut merupakan kereta gantung terpanjang di dunia , dengan jarak lebih dari lima kilometer. wih !

Ba Na Hills Cable Car menghubungkan kaki Gunung Ba Na ke Puncak Vong Nguyet yang terletak di sebelahnya. Tidak hanya panjang , stasiun kereta gantung di kaki Gunung ini juga disebut sebagai stasiun kereta gantung terbesar di dunia loh.

7. Vanoise Express , Prancis

7 Jalur Kereta Gantung dengan Pemandangan Paling Indah

Kereta gantung berikutnya yaitu Vanoise Express yang terletak di Les Arcs , Prancis. Vanoise Express menghubungkan French Ski Resorts Les Arcs dengan La Plagne. Kereta gantung ini menyajikan pemandangan gunung es yang luar biasa. Uniknya , kereta gantung Vanoise Express terdiri dari dua lantai , layaknya bus double deck di London.

Setiap keretanya dapat menampung hingga 220 penumpang. Lama perjalanan selama empat menit , dengan jarak perjalanan 1 ,824 meter. Pada tahun 2013 lalu , Vanoise Express merayakan ulamg tahunnya yang ke-10. Untuk merayakannya , dua orang jago akrobat diutus untuk berjalan di atas tali yang menghubungkan kedua kereta gantung di udara. Ngeri !
loading...