Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Misteri Si Manusia Kerdil Indonesia The Hobbit Flores

Pada tahun 2004 lalu , sejumlah arkeolog gabungan indonesia dan australia menemukan kerangka insan kerdil di pulau Flores , Indonesia. Kerangka tersebut setinggi kira-kira 1 meter , dengan berat 25 kilogram. Para mahir juga berkeyakinan insan kerdil itu meninggal sekitar 18.000 tahun yang lalu.

Bagi warga Flores penemuan ini mempertegas mitos yang mereka yakini wacana Legenda Ebu Gogo , makhluk kerdil yang hidup sekitar 12.000 tahun yang lalu dan suka mencuri anak-anak. Gambaran Ebu Gogo ibarat dengan penemuan The Hobbit Flores yang mempunyai tinggikurang dari 1 meter.

Misteri Si Manusia Kerdil Indonesia , The Hobbit Flores

Menurut legenda , badan Ebu Gogo di penuhi rambut , lengan yang panjang dan pendengaran yang menonjol. Ia memiliki kebiasaan berbisik ketika berbicara dan suka mengikuti perkataan penduduk di sekitar mereka.

Ebu Gogo dalam bahasa Flore berarti "nenek pemakan segala" , dalam mitos yang dipercaya penduduk Flores , Ebu Gogo memakan makanan mentah ibarat daging , buah dan sayuran.

Diceritakan awalnya Ebu Gogo hidup berdampingan dengan penduduk sekitar , namun alhasil para warga memburu Ebu Gogo alasannya kebiasaan mereka menyusup rumah penduduk dan mencuri makanan. Puncak amarah penduduk ketika Ebu Gogo terbukti menculik bayi dan memakannya. Sejak ketika itu para penduduk memburu Ebu Gogo sampai ke kaki gunung.

Misteri Si Manusia Kerdil Indonesia , The Hobbit Flores

Kokon Ebu Gogo mudah ditipu , para penduduk memasukkan serat kelapa ke dalam goa daerah Ebu Gogo tinggal lalu membakarnya.Sebagian Ebu Gogo berhasil melarikan diri dan sebagian lagi bertahan hidup sampai beratus tahun lamanya. Tempat itulah yang menjadi lokasi penemuan kerangka The Hobbit Flores.

Apa mungkin benar The Hobbit Flores yaitu Ebu Gogo ibarat yang diduga penduduk setempat ? Hal itu masih merupakan sebuah misteri.....
loading...