Misteri Lembing Suci Penusuk Tubuh Yesus Benar atau Tidak ?

Ada sebuah misteri tentang Lembing Suci yang dipercaya telah digunakan untuk menusuk lambung yesus dikala penyaliban. Lembing suci ini juga dikenal dengan beberapa sebutan nama , Spear of Destiny , Holy Spear dan masih banyak lagi. Lembing itu tersimpan dibawah kubah Gereja Basilika Peter , Vatikan.

Misteri Lembing Suci Penusuk Tubuh Yesus
Lembing Suci Penusuk Tubuh Yesus

Dikisahkan ada seorang prajurit romawi yang berjulukan Longinus ingin memastikan ajal yesus. Ia pun menusuk lambung Yesus dengan lembingnya sampai yesus mengeluarkan darah dan air yang kemudian di anggap sebagai fenomena ketuhanan dari Yesus.

Bagi pengikutnya , darah yang mengalir dari badan Yesus memperlihatkan kemanusiaan Yesus ,  sementara air yang mengalir memperlihatkan ketuhanannya. Karena ujung tombak mengenai darah suci , maka di sebutlah benda itu sebagai "Lembing Suci".

 Ada versi lain perihal kisah lembing suci ini. Menurut versi Roma lembing yang tersimpan di Gereja Basilika Peter tersebut diragukan keasliannya oleh Pendeta Gereja Katolik. Sejarah awal
menuliskan bahwa lembing suci itu dibuat oleh seorang peziarah berjulukan Antonius dalam kisah yang ditulisnya perihal yerussalem.

Ia menulis bahwa di Gunung Zion ia melihat mahkota duri yang dipasang di kepala yesus dan sebuah lembing yang ditusukkan ke badan Yesus sempurna di lambungnya. Stelah itu pada tahun 615M , kota Yerussalem beserta benda-benda sejarahnya disita oleh bangsa Persia. Lalu ujung Lembing Suci itu alhasil di dapatkan oleh Bakdwin II dan kemudian dibawa ke kontatinopel , Turki.

Misteri Lembing Suci Penusuk Tubuh Yesus
Lembing Suci

Tapi untuk dikala ini lembing suci yang berada di Vatikan semakin diragukan keasliannya , alasannya ialah ada 3 lembing lagi yang disebut sebagai lembing suci. Selain yang ada di konstatinopel ada Lembing Prancis , Wina dan Armenia.

Seorang penulis berjulukan Trevor Ravencroft mempopulerkan kekuatan misteriuslembing suci dalam bukunya , Spear of Destiny. Menurutnya Adolf Hitler sangat terobsesi dengan lembing ini sampai memulai Perang Dunia IIuntuk mendapatkannya. Di final perang lembing itu jatuh ke tangan seorang jenderal amerika berjulukan George S. Patton.

Setelah lembing itu berpindah tangan , Adolf Hitler kemudian mati bunuh diri di dalam bunker. Benarkah perihal kisah Lembing suci itu , lalu pertanyaannya Lembing Suci yangasli ada dimana ?