Jangan Membereskan Tempat Tidur Sehabis Bangun Tidur Kenapa?

Ilustrasi (foto : tlc.com)
Sudah menjadi kebiasaan semenjak dini bahwa setelah bangkit tidur kita eksklusif merapikan sempurna tidur. Namun penelitian terbaru menganjurkan untuk tidak membereskan daerah tidur sehabis tidur. Kenapa?

Membereskan daerah tidur di pagi hari setelah bangkit tidur disinyalir dapat memancing munculnya tungau debu. Tungau bubuk yaitu sejenis kutu yang sangat kecil yang biasa hidup di kasur atau perlengkapan mebel lainnya.

Di malam hari ketika tidur , ada sekitar 1 ,5 juta tungau bubuk yang berkeliaran di kasur kita. Kutu yang satu ini dapat mengganggu kanal pernapasan dan memicu timbulnya penyakit kulit.

Penelitian Dr. Stephen Pretlove dari Kingston University menyatakan bahwa kasur yang tidak dirapikan akan mencegah tungau bubuk hinggap di kasur.

Tungau dapat berkembang biak di daerah yang basah , oleh sebab itu dikala selimut dan sprei terbuka maka kelembapan pada kasur dapat berkurang.

Untuk cara pencegahan lain , balikanlah bantal setelah digunakan. Bantal yang dibalik setelah digunakan dapat menurunkan tingkat kelembapan dan menerbangkan bibit-bibit tungau yang ada.

Sumber : merdeka.com