Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Hati-Hati Jika Menemukan Ini Pada Kulit Bisa Menjadi Gejala Awal Kanker!


Kanker ialah salah satu penyakit yang mengerikan. Pasalnya penyakit ini sangat sulit diobati bila sudah terlanjur parah , dan bahkan mampu menjadikan kematian.

Salah satu cara mencegah kanker ialah dengan mengenali gejala awalnya. Ketika kanker terdeteksi semenjak dini , kemungkinan besar kanker tersebut mampu disembuhkan. Tapi bila dibiarkan , akan sulit untuk diobati nantinya dan mampu menjadikan kematian.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh orang-orang Inggris yang diterbitkan di Plos One , kanker sesungguhnya mampu dideteksi sedini mungkin dengan melihat apa yang terjadi pada kulit seseorang. Berikut simak gejala awal kanker yang biasanya muncul pada bab permukaan kulit.

4. Memar yang tidak hilang-hilang


Jika Anda menemukan memar pada bab kulit , dan memar tersebut tak kunjung hilang , mampu jadi sel darah Anda mengalami pembekuan. Intinya , ini ialah tanda kanker Leukimia.

3. Perubahan pada kuku


Jika ada pembesaran yang tidak biasa pada bab kuku Anda , mampu jadi itu ialah tanda kanker paru-paru. Dan bila bab bawah kuku berwarna coklat atau hitam , mampu jadi kanker kulit. Namun bila kuku terlihat pucat berwarna putih , itu mampu menjadi kanker hati.

2. Ada benjolan muncul pada kulit


Kalau Anda menemukan benjolan atau kutil pada kulit , mampu jadi sistem limfatik Anda terganggu. Sistem ini berfungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Jika sistem ini sudah terganggu , mampu jadi Anda menderita kanker getah bening.

1. Bengkak pada wajah


Kaget melihat wajah Anda tiba-tiba jadi jerawat dan tak kunjung sembuh , maka besar kemungkinan Anda terkena kanker paru-paru. Sebaiknya Anda pribadi diperiksa ke dokter.
loading...