Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Foto Kentang Ini Dijual Seharga 14 Miliar Apa Istimewanya?

Foto kentang seharga Rp 1 miliar (foto: Odditycentral)

Seorang pria asal Paris , Prancis , baru-baru ini telah menghabiskan uang sebanyak satu miliar rupiah lebih untuk foto sebuah kentang. Karena harganya yang fantastis , foto kentang itu masuk dalam daftar salah satu dari 20 foto paling mahal yang pernah dijual.

Foto kentang itu dipotret oleh Kevin Abosch seorang fotograper yang sedang naik daun sekarang ini , menyerupai yang telah diberitakan oleh Business Insider. Diklaim bahwa pria kelahiran Irlandia ini terobsesi pada kentang , ia telah memotret ratusan foto dari tumbuhan jenis umbi-umbian itu dengan berlatar belakang hitam yang menjadi ciri khas nya.

Foto tersebut dicetak dengan ukuran 162x162 cm dan diberi judul 'Potato # 345 (2010)'. Foto bernilai seni tinggi itu dipajang di studio miliknya di Paris , sampai ketika salah satu kliennya bersikeras untuk memilikinya.

"Ini bukan pertama kalinya bahwa seseorang telah membeli karya seniku pribadi dari dinding ," ujar Abocsh , menyerupai dilansir Odditycentral.

"Pada ketika itu kami sebari sedang meminum wine dan ia berkata , 'Aku benar-benar menyukainya.' Dua kali legukan wine ia mengatakan ,' Aku benar-benar ingin itu.' Hingga alhasil kami menetapkan harga setelah dua ahad kemudian." ceritanya.

Setelah dua ahad kemudian , tanpa ada negosiasi sama sekali ketika Abocsh menunjukkan harga sebesar 1 juta dolar AS atau Rp 14 miliar kepadanya , pengusaha yang tak disebutkan namanya itu pribadi menyetujuinya. Hingga alhasil foto tersebut berhasil terjual dengan harga fantastis.

Foto itu yakni salah satu foto termahal yang pernah terjual dari koleksinya. Biasanya , penghasilan yang ia dapatkan lebih dari satu miliar itu yakni hasil dari pemotretan para selebriti.
loading...