Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Makanan Sehat Ini Bisa Menjadi Beracun Jika Dipanaskan Kembali


Anda pasti pernah memanaskan kembali makanan dikala makanan tersebut sudah cuek atau tidak habis. Tapi hati-hati , memanaskan kembali makanan mampu mengubahnya jadi beracun. Kok bisa?

Ketika makanan dipanaskan kembali , kandungan protein dan gizi yang ada di dalamnya akan semakin berkurang. Ketika masuk ke dalam badan , makanan tersebut tidak akan menyumbangkan apa-apa , dan malah menyuplai racun.

Berikut merangkum dari banyak sekali sumber , ada beberapa makanan sehat yang mampu jadi beracun bila Anda memanaskannya kembali. Simak ulasannya di bawah ini.

5. Kentang

Memanaskan kembali kentang rebus mampu berbahaya bagi tubuh. Sebab nutrisi di dalamnya akan menghilang. Ketika kentang masuk ke dalam badan , tidak ada nutrisi yang terserap dan hanya meninggalkan racun.

4. Bayam

Sayuran hijau yang kaya akan zat besi dan nitrat ini tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun , bila Anda memanaskan kembali bayam atau memasknya terlalu lama , kandungan nitrat tersebut mampu berubah jadi nitrit , yang merupakan zat pemicu kanker.

3. Ayam

Banyak orang yang sering memanaskan kembali ayam. Jika Anda memanaskan kembali ayam , kandungan protein di dalamnya akan menghilang , dan dikala masuk ke dalam badan mampu menimbulkan gangguan pencernaan.

2. Jamur

Sebaiknya Anda segera memakan jamur yang gres dimasak. Karena kalau sudah cuek , Anda suka enggan memakannya dan terkadang memanaskannya kembali. Jika Anda memanaskan kembali jamur , itu mampu menghilangkan kandungan protein di dalamnya dan merubah rasanya. Sama halnya dengan ayam , nantinya jamur yang dipanaskan kembali akan menimbulkan gangguan pencernaan.

1. Telur

Studi menyampaikan bahwa memanaskan kembali telur mampu merubahnya jadi racun. Hal itu dikarenakan kandungan protein dan gizi di dalamnya akan hilang begitu saja. Ini hanya berlaku bagi telur rebus saja.
loading...