Ini Makanan Yang Dapat Mengusir Kantuk Di Siang Bolong

Omelet sayuran (foto: stylecraze.com)

Ketika tiba waktunya untuk makan siang , yang pertama orang lakukan yaitu menyantap makanan berupa nasi , roti , pizza , burger dan makanan berkarbohidrat tinggi lainnya. Tentu saja , semua makanan itu dapat mengundang rasa kantuk dikala setelah memakanya dan sangat mengganggu aktivitas.

Untuk menghidarinya , maka cobalah kurangi makanan berat dikala jam makan siang , tetapi dengan catatan Anda tidak harus meningalkan asupan karbohidrat , alasannya yaitu karbohidrat sangat diharapkan oleh tubuh.

Sebaiknya Anda mencoba beberapa asupan makanan ini yang baik untuk makan siang. Meskipun makanan ini tidak membuat perut menjadi kenyang , namun asupan makanan ini sangan ringan dan mudah untuk dicerna oleh badan dan tentunya tidak dapat mengundang rasa kantuk di siang hari.

1. Omelet Sayuran

Padu padankan sayuran favorit Anda dengan omlette , untuk menikmatinya pada dikala jam makan siang , omlette sayuran ini tidak hanya menghindari rasa kantuk saja , namun protein yang ada di dalamnya pun sangat tuinggi , jadi badan Anda akan tetap sehat dengan menyantapnya , setelah ini makan buah Apel untuk lebih menyegarkan setelah memakannya.

2. Sandwich dan jus sayuran

Sandwich dan jus sayuran dikemas dengan tingginya nutrisi ibarat protein , vitamin , mineral , dan serat. Kedua asupan makanan sehat tersebut juga tetap dapat menjaga Anda dari rasa kantuk di siang hari , bahkan Anda dapat lebih bersemangat untuk kembali menjalankan aktivitas.

3. Pisang , Kacang Mete

Seperti yang telah kita ketahui kandungan pisang dan kacang mete memang sangat baik untuk badan , Anda mampu mengganti makan siang Anda dengan pisang dan kacang mete sebagai cemilan sehat , atau Anda juga mampu mempadu padankan secangkir yoghurt dengan dua buah pisang dan kacang mete. Asupan makanan tersebut dapat membantu perut Anda merasa lebih kenyang tanpa membuat Anda merasa ngantuk.

Sumber: Boldsky