Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Ini Hukuman Bagi Perempuan Yang Lepas Pasang Jilbab

Ilustrasi wanita mengenakan jilbab (foto: siberiantimes.com)

Di zaman yang serba canggih ini , banyak wanita yang mengaku Muslim tapi tenang-tenang saja dikala memamerkan auratnya di depan umum. Padahal agama Islam menyuruh seluruh umatnya untuk menutupi auratnya dikala di depan orang lain.

Selain itu , banyak perempuan yang tidak istiqomah (berpegangan erat) dengan jilbab. Kadang-kadang mereka mengenakan hijab , adakala tidak. Padahal menutupi aurat itu hukumnya wajib , termasuk mengenakan hijab.

"Hai Nabi , Katakanlah kepada isteri-isterimu , belum dewasa perempuanmu dan isteri orang-orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh badan mereka". Yang demikian itu semoga mereka lebih mudah untuk dikenal , alasannya yaitu itu mereka tak diganggu dan Tuhan yaitu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS. Al-Ahzab: 59).

Lantas apa hukuman bagi wanita yang suka lepas pasang jilbab atau tidak istiqomah mengenakan jilbab? Jika diteliti lebih jauh lagi , apa bedanya perempuan yang mempermainkan jilbab dengan orang yang mempermainkan agama?

Perempuan yang mempermainkan jilbab mampu dianggap sebagai orang yang munafik dan tidak patuh terhadap perintah Allah.

"Dan sungguh Tuhan telah menurukan kekuatan kepada kau di dalam Al Alquran bahwa apabila kau mendengar ayat-ayat Tuhan diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang kafir) , maka janganlah kau duduk beserta mereka , sehingga mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena bantu-membantu (kalau kau berbuat demikian) , tentu kau serupa dengan mereka. Sesungguhnya Tuhan akan mengumpulkan semua orang munafik dan orang-orang kafir di dalam Jahannam." (QS. An-Nissa: 140).

Tuhan SWT melarang umatnya memperolokan atau mempermainkan ayat-ayat yang telah diturunkan. Dalam arti lain , orang yang mengingkari atau tidak patuh terhadap ayat-ayat Alquran sama saja dengan memperolokan ayat-ayat Allah.

Kembali lagi kepada perempuan yang mempermainkan jilbab dan menganggap jilbab itu hanya hiasan , atau sekedar pakaian yang mampu dibuka kapan saja mereka mau , maka mereka sudah dianggap sebagai golongan orang munafik. Dan kawasan untuk orang munafik yaitu neraka Jahannam.

Sahabat muslimah , maksud lepas pasang jilbab di sini yaitu perempuan yang kadang memakai jilbab dikala sedang di luar rumah , tapi sering pula mereka melepas jilbabnya dikala di luar rumah. Atau dalam beberapa kasus , ada perempuan yang mengenakan jilbab hanya untuk cari sensasi , bukan semata-mata alasannya yaitu Allah.

Menjadi , kaum perempuan harus senantiasa mengenakan jilbab dikala di luar rumah. Kecuali dikala sedang sendirian di dalam rumah bersama suami atau saudara.
loading...