Makanan Enak Ini Menjadi Pemicu Kanker Lidah Nomor Satu

Ilustrasi (foto : wikihow.com)
Kanker menjadi penyakit yang paling ditakuti sebab medis belum menemukan secara pasti apa obatnya. Kanker juga menjadi salah satu penyakit yang paling banyak menelan korban.

Mulai dari kanker organ dalam hingga kanker yang menyerang episode badan luar sekalipun dapat diakibatkan dari banyak sekali macam faktor. Salah satunya makanan.

Dari sekian banyak jenis kanker yang menyerang badan , salah satu kanker yang diakibatkan sebab makanan yaitu kanker lidah.

Kanker dapat dipicu dari konsumsi makanan yang banyak mengandung pengawat dan materi kimia. Salah satu makanan berpengawet namun sangat digemari yaitu potato chips.

Potato chips atau keripik kentang menjadi favorit siapa saja mulai dari yang muda hingga yang tua. Pada dikala pembuatannya , potato chips digoreng dalam suhu panas sekitar 120 derajat celcius. Proses ini menyebabkan potato chips mengandung akrilamida , karsinogen yang juga banyak ditemukan pada rokok.

Selain akrilamida , potato chips juga mengandung kadar lemak dan kalori yang tinggi yang tentu saja tak baik bagi kesehatan sebab dapat memicu obesitas , kolestrol dan tekanan darah tinggi.

Untuk menghindarinya , kurangilah porsi konsumsi potato chips atau membuat potato chips sendiri dengan menggunakan minyak zaitun.