Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Kenapa Bayi Baru Lahir Suka Menangis? Ini Kata Rasulullah

Bayi menangis (foto: positively.com)

Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa bayi gres lahir suka menangis? Ada alasan kenapa bayi tidak tersenyum dan malah menangis ketika gres dilahirkan.

Dalam hadis dari Abu Hurairah , Rasulullah SAW bersabda: "Tidak ada seorang bayi pun dari anak Adam yang terlahir kecuali dia pasti terkena bacokan dari setan sehingga bayi itu menangis dan menjerit kesudahannya , kecuali Maryam dan putranya." (HR. Bukhari dan Muslim).

Tujuan setan menusuk bayi yang gres lahir supaya kelak ketika remaja nanti dia menjadi pengikut setia setan. Dia akan menjadi orang yang suka melaksanakan perbuatan buruk dan enggan melaksanakan perbuatan baik.

Oleh alasannya itu , Rasulullah SAW menyuruh umatnya untuk mengumandangkan adzan di erat indera pendengaran kanan bayi dan diqamatkan erat indera pendengaran kiri bayi , supaya terhindar dari bisikan setan.

Rasulullah SAW bersabda: "Ajarkanlah kalimat 'Laa ilaaha illallah' kepada anak-anakmu sebagai kalimat pertama yang mereka dengar." (HR. Al-hakim).

Sementara menurut beberapa keterangan , bayi yang gres lahir menangis alasannya dikejutkan dengan apa yang akan dihadapinya di alam dunia nanti.
loading...