5 Tempat Paling Misterius Di Dunia Yang Merupakan Buatan Manusia

Wilayah Area 51 (foto: thechive.com)

Di dunia ini memang banyak tempat-tempat misterius yang tidak diketahui detailnya. Sebut saja Segitiga Bermuda yang terkenal dengan legendanya bisa menenggelamkan apa saja yang melewatinya.

Bila kebanyakan kawasan misterius yang ada di dunia ini yaitu ciptaan Allah , tapi ada beberapa kawasan paling misterius dan diam-diam yang merupakan buatan tangan manusia. Disebut misterius , alasannya yaitu tempat-tempat ini tidak diketahui banyak orang dan benar-benar sangat rahasia.

Langsung saja , simak lima kawasan paling misterius di dunia yang merupakan buatan tangan insan , menyerupai yang sudah kumpulkan untuk Anda.

5. Moscow Metro 2

(foto: listverse.com)

Metro 2 yaitu sistem transportasi bawah tanah yang keberadaannya masih jadi tanda tanya besar. Namun menurut rumor yang beredar , Metro 2 bahwasanya ada dan dapat menghubungkan kantor-kantor penting di Moskow , menyerupai Kremlin , Ramenski , dan FSB. Hanya saja tidak ada yang mengetahuinya , bahkan pemerintah sendiri enggan berbicara soal Metro 2.

4. Iron Mountain

(foto: bizjournals.com)

Iron Mountain bisa dibilang sebagai kawasan paling aman di muka bumi. Di sini terdapat 22 ruang bawah tanah yang menyimpan aneka macam macam arsip paling berharga dan bernilai tinggi.

Tempat ini sangat terlarang , dan dijaga oleh pasukan bersenjata lengkap. Tak heran jikalau Bill Gates mau menyimpan koleksi gambar yang berjumlah lebih dari 100 juta di Iron Mountain. Selain itu , di sini juga tersimpan foto ikonik dari Albert Einstein hingga Rosa Parks.

Menurut rumor yang beredar , Iron Mountain dapat bertahan dari serangan nuklir dan aneka macam macam bencana. Tak hanya itu , arsip yang tersimpan di dalamnya dikatakan bisa bertahan hingga 5.000 tahun lamanya.

3. Doomsday Seed Vault

(foto: iconeye.com)

Disebut juga sebagai Kubah Kiamat , ini merupakan kawasan menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia yang sudah dikumpulkan. Terletak di Pulau Spitsbergen , Kepulauan Svalbard , Norwegia , kawasan ini dikabarkan menyimpan lebih dari 200 juta aneka macam macam biji-bijian.

Tempat ini dibangun dalam rangka pencegahan jikalau suatu ketika nanti Bumi akan mengalami bencana besar. Tempat ini juga dirancang bisa bertahan dari aneka macam macam bencana , dan nantinya bisa digunakan kembali oleh insan untuk mulai membangun kembali.

Tidak ada yang tahu percis bagaimana kawasan ini , tapi yang terang Kubah Kiamat sangat dilindungi dan tidak ada boleh orang yang masuk ke dalamnya.

2. Amber Room

(foto: nationalgeographic.com)

Amber Room merupakan sebuah ruangan yang dibangun berlapiskan emas. Karena begitu bagus dan cantik , Amber Room termasuk dalam Keajaiban Dunia yang kedelapan.

Dibangun pada tahun 1709 , bangunan ini merupakan kawasan Raja Rusia yang kemudian diberikan kepada Tsar Rusia Peter Agung  pada 1716. Selama 200 tahun lebih , Amber Room tetap berada di Rusia hingga bangunan tersebut menghilang ketika Perang Dunia II.

Ketika itu Nazi menyerbu Kota St Petersburg pada tahun 1941 dan berhasil merebut Amber Room dari Soviet. Ketika perang berakhir , Soviet berusaha mengambil kembali Amber Room , tapi sayang tidak pernah ditemukan kembali.

Banyak orang yang berspekulasi bahwa Amber Room hancur dan ada juga yang mengatakan bahwa Amber Room dikubur di suatu kawasan diam-diam oleh pasukan Nazi.

1. Area 51

(foto: pogo.org)

Area 51 pada dasarnya yaitu sebuah pangkalan militer Amerika Serikat yang terletak di bab utara Nevada. Di kawasan inilah , aneka macam macam percobaan senjata dilakukan.

Namun alasannya yaitu kawasan ini begitu diam-diam dan tidak ada orang yang tahu tentangnya , banya anggapan bahwa Area 51 merupakan kawasan penampungan makhluk luar angkasa atau alien. Konon , alien yang pernah ke Bumi akan ditangkap dan dimasukan ke sini.