Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Jika Jarang Minum Air Dan Sering Minum Soda

Minum soda (foto: oralanswers.com)

Manusia memang membutuhkan air untuk bertahan hidup. Setidaknya badan anda terdiri dari 60 persen dari air , otak 70 persen air , dan paru-paru hampir 90 persen dari air.

Untuk memenuhi asupan air , kita perlu mengkonsumsi air sebanyak 2 ,4 liter setiap harinya untuk menggantikan air yang hilang melalui keringat. Namun , apakah kita mampu bertahan tanpa minum setetes air pun untuk sehari?

Banyak orang yang cenderung lupa untuk minum air , dan menggantinya dengan kopi atau minuman berkarbonas menyerupai soda. Jika suka begitu , badan kita tidak akan menerima asupan air dengan baik dan dapat menimbulkan dehidrasi , yang kemudian berakhir dengan komplikasi kesehatan.

Ketika menggantikan air dengan minuman yang berkarbonasi menyerupai soda , badan kita akan mulai memburuk dengan cepat. Mengakibatkan gigi membusuk , dan meningkatkan risiko penyakit jantung kronis.

Selain itu , mengkonsumsi gula berkelanjutan dapat menimbulkan gangguan pada memori , pembelajaran dan juga prilaku.

Berhenti mengkonsumsi minuman berkabonasi dan minum air mineral dengan jumlah yang sempurna setiap harinya merupakan satu-satunya cara untuk memenuhi asupan cairan yang diharapkan tubuh.

Sumber: Viral4real