Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Awas! Patah Hati Setara Dengan Serangan Jantung

Ilustrasi (foto : 99pcwallpapers.com)
Patah hati merupakan ungkapan untuk menyatakan suasana batin seseorang yang tengah terluka. Putus dengan kekasih atau ditinggalkan orang yang dicintai tentu akan membuat batin sakit.

Patah hati tak hanya membuat batin sakit namun juga dapat mensugesti fisik. Menurut penelitian sebagimana dikutip venusbuzz.com , seseorang yang patah hati akan mengalami kesedihan yang mendalam , mencicipi nyeri pada dada dan sesak.

Hal tersebut lebih sering dialami oleh wanita ketimbang pria. Nyeri dan sesak akan tetap mereka rasakan meskipun kondisi badan mereka dalam keadaan sehat. Kondisi menyerupai ini tak jauh berbeda dengan searangan jantung.

Setelah seseorang mengalami serangan secara emosional , menyerupai putus cinta , simpulan hidup seseorang yang dicintai , perceraian atau penolakan , sindrom patah hati ini akan menyerang.

Ketika kondisi ini  kta alami , secara tak sadar kita dapat menyakiti fisik. Tubuh akan melepaskan banyak sekali zat kimia menyerupai adrenalin sehingga membuat otot jantung melonjak dan berakibat jantung tak memompa darah dengan benar.

Kondisi menyerupai itu sama halnya dengan seseorang yang terkena serangan jantung. Menjadi , patah hati mampu berakibat fatal bagi kesehatan badan seseorang. Salah satu obat mujarabnya yakni dengan move on.
loading...