Menguak Rahasia Ilusi Anti Gravitasi Michael Jackson

Gerakan anti gravitasi Michael Jackson (foto: hithenews.com)

Michael Jackson memang sudah meninggal tujuh tahun lalu , tapi nama dan karyanya tetap terkenal hingga sekarang. Sang King of Pop itu terkenal dengan gaya-gayanya yang memukau dikala sedang berada di atas panggung , menyerupai moonwalk dan tarian khasnya.

Namun , ada salah satu gerakan Michael Jackson yang bisa dibilang menentang hukum fisika , di mana dia bisa membungkuk pada sudut 45 derajat dalam posisi bangun tanpa terjatuh sama sekali seolah menentang gravitasi.

Tentu saja banyak orang yang terpukau dengan gerakan Michael Jackson yang satu ini. Bahkan banyak orang yang mencoba menirunya tapi gagal. Lalu bagaimana sang King of Pop itu melaksanakan gerakan anti gravitasi tersebut?

Rahasianya terdapat pada sepatu

Ilustrasi konsep sepatu anti gravitasi Michael Jackson (foto: hithenews.com)

Dilansir dari hithenews.com , Dennis Tompkins dan Michael L. Bush mempatenkan salah satu jenis sepatu yang sangat unik pada tahun 1992. Ada dua aspek yang memungkinkan sepatu ini untuk bangun terpisah dengan pemakainya , atau lebih jelasnya tidak berbanding lurus dengan pemakainya.

Salah satu bab paling penting pada sepatu itu ialah bab tumitnya. Ada sebuah slot yang memungkinkan bab tumit sepatu ini seolah menancap pada panggung. Dengan begitu Michael Jackson bisa menyandarkan tubuhnya ke depan , sementara kakinya tetap pada posisi yang sama.

Fitur desain kedua sepatu ini ialah pada bab lehernya yang flexibel , sehingga memungkinkan pergelangan kaki sedikit maju sementara bab telapak kaki tetap pada posisi yang sama. Meskipun demikian , orang yang melaksanakan tarian ini membutuhkan tenaga yang banyak pada bab paha depan , paha belakang , dan otot betis.

Terlepas dari semua itu , rahasian ilusi anti gravitas Michael Jackson hingga sekarang belum terkuak sepenuhnya. Hal tersebut dikarenakan sepatu khusus yang dikenakann sang King of Pop sudah dipatenkan.

Bagaimana menurut Anda perihal sepatu anti gravitas milik Michael Jackson , apakah penjelasan di atas sudah cukup jelas?