Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Kartun Tahun 90-an Ini Menyimpan Kisah Mengerikan


Apakah masa kecil Anda berada di tahun 90-an? Jika iya , berarti Anda tahu betul film kartun apa saja yang populer dikala itu. Sebuat saja Pokemon atau Spongebob Squarepants , pasti Anda sering menonton film kartun tersebut dikala anak-anak.

Memang banyak film kartun yang populer di tahun 90-an. Tetapi , tahukah Anda kisah bahu-membahu di balik film-film kartun yang populer dikala itu? Di balik kisah beberapa film kartun yang banyak digemari belum dewasa tahun 90-an itu memang tersimpan kisah mengerikan yang melatarbelakangi dibuatnya film-film kartun tersebut.

Langsung saja , berikut merangkum dari banyak sekali sumber lima kartun tahun 90-an yang menyimpan kisah mengerikan. Beberapa film kartun tersebut masih ada yang eksis hingga sekarang.

5. Crayon Sinchan (1990-Sekarang)


Siapa yang tidak kenal dengan tokoh anime yang satu ini , Crayon Sinchan? Ya , beliau ialah bocah bandel dan usil yang suka menarik hati gadis-gadis.

Namun , di balik tingkah laku Sinchan yang menggemaskan dan kadang menjengkelkan , tersimpan kisah tragis yang tidak banyak diketahui para penggemarnya.

Menurut urban legend di Jepang , Sinchan yang memiliki nama asli Nohara Shonosuke dan adiknya Himawari bahu-membahu telah lama meninggal. Ketika itu , Sinchan yang masih berusia lima tahun mencoba menyelamatkan adiknya dari gesekan mobil. Namun malang , mereka berdua justru tewas akhir kecelakaan tersebut.

Sang ibu , Misae , sangat terpukul atas kejadian itu yang telah merenggut kedua anak tercintanya. Dia pun menjadi ibu yang sangat tertutup dan suka mengkhayal. Dia selalu membayangkan Sinchan dan Himawari masih hidup.

Bayangan dan imajinasi Misae kemudian dituangkan dalam komik yang dibuat dengan menggunakan crayon milik Sinchan , sehingga kisahnya diberi judul Crayon Shinchan.

4. Hey Arnold! (1996-2004)


Hey Arnold! mulai eksis dari tahun 1996 hingga tahun 2004. Film kartun ini berfokus pada seorang siswa kelas empat berjulukan Arnold yang merupakan anak yatim piatu dikala masih bayil. Dia tinggal bersama kakek-neneknya di kota fiksi yang digambarkan sebagai New York.

Salah satu ciri khas yang paling menonjol dari abjad Arnold ialah kepalanya yang berbentuk bola American Football. Banyak teman-teman sekolahnya yang sering mengejeknya sebagai kepala sepak bola.

Namun ternyata , kakek nenek Arnold bahu-membahu ialah orang bau tanah aslinya. Tapi mereka merahasiakannya dari Arnold bahwa kenyataannya mereka mengandung Arnold dikala usia sudah bau tanah dan karenanya Arnold terlahir dengan kondisi cacat fisik di mana kepalanya berbentuk ibarat bola

3. The Powerpuff Girls (1998-2005)


Film kartun yang satu ini menampilkan tiga gadis kecil yang memiliki kemampuan superhero. Mereka bertiga diciptakan oleh Profesor Utonium dari gula , rempah-rempah dan benda yang bermanfaat lainnya.

Banyak penggemar film kartun ini yang menggambarkan tiga gadis superhero itu bahu-membahu hanya satu orang gadis yang memiliki kepribadian disosiatif. Diceritakan gadis itu sering diganggu oleh kakaknya dikala masih kecil dan karenanya gadis itu jadi memiliki tiga kepribadian.

Setiap kepribadian memwakili aspek yang berbeda-beda , Bubbles episode lucunya , Blossom episode cerdasnya , dan Buttercup episode tangguhnya. Sementara itu , tokoh antagonis dalam film kartun ini digambarkan sebagai kakak gadis yang memiliki tiga kepribadian tersebut.

2. Pokemon (1995-Sekarang)


Serial kartun yang satu ini pertama kali dirilis pada tahun 1995 dan masih tayang di sejumlah negara hingga sekarang. Film kartun ini berfokus pada seorang anak muda berjulukan Ash Ketchum yang berkinginan keras menjadi master Pokemon.

Untuk mewujudkan semuanya itu , ia berkeliling dunia bersama teman-teman Pokemon nya yang terkurung dalam sebuah bola berwarna merah dan putih.

Dikisahkan , bahu-membahu Ash dalam keadaan koma sebab sakit dan semua pokemon yang ada dalam film ini hanyalah fantasinya saja. Hal itu dibuktikan dengan wajah Ash yang tetap muda alias tidak menua.

Selain itu , dalam film kartun ini ada tokoh antagonisnya yang disebut Tim Roket. Menurut versi bahu-membahu , Tim Roket ialah episode dari diri Ash yang tidak disukainya , sementara itu Pikachu ialah episode kemanusian dirinya.

1. SpongeBob SquarePants (1999-Sekarang)


SpongeBob SquarePants mulai tayang pada tahun 1999 dan masih populer hingga sekarang. Hampir semua belum dewasa zaman sekarang tahu semua karkater yang ada dalam film kartun ini.

Tapi tahukah Anda asal mula terciptanya serial kartun ini? Film SpongeBob SquarePants dikaitkan dengan pengujian nuklir yang dilakukan Amerika Serikat di Bikini Atoll. Namun dalam film Spongebob , kawasan di mana para makhluk laut itu tinggal dirubah jadi Bikini Bottom.

Kembali pada tahun 1946 , pemerintah AS meledakan beberapa bom atom di Bikini Atoll , salah satunya dilakukan di bawah air. Ledakan itu menciptakan awan jamur yang tentu saja merusak ekosistem laut.

Semua abjad yang ada dalam film Spongebob digambarkan sebagai mutan yang memiliki kelainan pasca uji coba bom nuklir tersebut. Awalnya mereka hidup normal di bawah laut , tapi setelah ada bom nuklir sesuatu yang asing terjadi. Ada nanas bisa tumbuh di dalam air dan Tuan Krab si kepiting memiliki anak yang merupakan seekor Paus.
loading...