Menakutkan Retakan Besar Muncul Di Pegunungan Bighorn

Retakan besar di Pegunungan Bighorn , Wyoming , Amerika Serikat (foto: Facebook/SNS Outfitter & Guides)

Sebuah retakan besar tiba-tiba muncul di kaki bukit Pegunungan Bighorn , di Wyoming , AS. Retakan tersebut ditemukan oleh seorang pemburu pedalaman yang sedang melaksanakan perjalanan ke wilayah tersebut.

Menurut Mother Nature Network (MNN) , Sabtu , 31 Oktober 2015 , retakan yang memiliki panjang sekitar 750 yard dan lebar 50 yard itu pertama kali dilaporkan oleh halaman Facebook perusahaan pemburu , SNS Outfitter & Guides.

"Semua orang di sini menyebutnya 'luka parah.' Ini benar-benar pemandangan yang luar biasa ," tulis SNS di halaman Facebook mereka.

"Sebuah pola yang mengagumkan dari bumi kita yang tidak stabil menyerupai yang kalian bayangakan ," kata Rendy Becker , salah satu pemburu yang melihat fenomena bagus tapi menyeramkan ini.

Karena lokasinya berdekatan dengan Kaldera Yellowstone yang terletak di Taman Nasional Yellowstone , sempat muncul spekulasi bahwa retakan tersebut yaitu tanda meletusnya Yellowstone.

Namun SNS melaporkan bahwa seorang insinyur telah memberi penjelasan yang lebih rasional untuk menggambarkan bagimana retakan tersebut mampu terbentuk.

"Ternyata , sumber mata air panas melumasi bab batuan. Kemudian , sebuah sumber mata air panas kecil di kedua sisi menimbulkan bab bawah bergeser."

Retakan yang muncul di Pegunungan Bighorn sangatlah besar jikalau dibandingkan dengan retakan-retakan yang pernah ditemukan di aneka macam kepingan dunia lainnya.