5 Senjata Paling Mengerikan NAZI yang di Rahasiakan

Nazi bisa dibilang sebagai kelompok radikal yang menyulut perpecahan di Perang Dunia II. Di bawah kepemimpinan Adolf Hitler , Nazi berhasil menguasai banyak negara yang menjadi musuhnya , ibarat Belanda , Perancis , Austria , Belgia dan masih banyak lagi.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya bagaimana bisa Nazi dapat menguasi banyak negara di banyak sekali serpihan dunia ? Tentu saja semua itu tak lepas dari senjata perang milik Nazi yang sangat canggih dan mematikan.

Dari mulai senjata , pesawat , tank , kapal selam dan kapal tempur , bisa dibilang semua armada perang Nazi sangatlah menakjubkan. Namun dari sekian banyak senjata Nazi yang pernah dipublikaskan dalam catatan sejarah , ada beberapa senjata Nazi yang tergolong sangat diam-diam dan sangat mematikan. Inilah ia simak di bawah !

5. V3 Cannon 
 
5 Senjata Paling Mengerikan NAZI yang di Rahasiakan

Senjata diam-diam pertama milik Nazi ialah V3 Cannon. Ini merupakan meriam yang berukuran sangat besar yang disimpan di atas bukit dan bisa menembakan peluru artileri melintasi Selat Inggris dari Perancis ke London. Keren !

Saat perang terjadi , meriam ini bisa menembakkan banyak sekali materi peledak ke negara-negara Eropa di sekitar Jerman sampai membuat banyak sekali kehancuran. Sayangnya proyek ini dihentikan sebab terbentur duduk perkara biaya operasional yang terlalu besar.

4. Sun Gun

5 Senjata Paling Mengerikan NAZI yang di Rahasiakan

Sun Gun merupakan senjata orbital teoritis yang diteliti dan di kembangkan oleh Nazi selama masa Perang Dunia. Konsep senjata ini pertama kali dikemukakan oleh seorang fisikawan Jerman berjulukan Hermann Oberth , pada tahun 1929.

Oberth merancang sebuah stasiun ruang angkasa yang memiliki cermin cekung seluas 100 meter. Nantinya , cermin ini akan digunakan untuk memantulkan sinar matahari ke titik terkonsentrasi di Bumi. Bayangkan kalau sinar matahari terpusat pada titik tertentu di Bumi.
3. Sonic Cannon

5 Senjata Paling Mengerikan NAZI yang di Rahasiakan

Bila pada umumnya meriam dirancang untuk menghancurkan sesuatu yang ada di luar , maka Sonic Cannon berfungsi menghancurkan yang ada di adegan dalamnya. Dalam kata lain , meriam ini bisa mengeluarkan bunyi yang bisa menghancurkan seseorang yang mendengarnya. Senjata ini dikembangkan oleh seorang insinyur Nazi selama tahun 1940.

2. V-2 Rocket


5 Senjata Paling Mengerikan NAZI yang di Rahasiakan

Roket ini merupakan rudal balistik pertama di dunia. Roket ini dikembangkan oleh Nazi selama Perang Dunia II sebagai senjata pembalas yang dirancang untuk menyerang Sekutu atas pemboman di kota-kota Jerman. Canggihnya lagi , V-2 Rocket juga merupakan senjata pertama yang dapat melalui perbatasan Bumi dan ruang angkasa.

Rocket V2 bisa membawa kurang lebih 2000 lbs materi peledak dan hanya membutuhkan waktu 4 detik untuk mencapai sasaran dari ketinggian 3500 mph. Ini sungguh senjata yang angker sebab datang dari langit tanpa peringatan.

1. Horton Ho 229

5 Senjata Paling Mengerikan NAZI yang di Rahasiakan

Senjata ini digambarkan sebagai pesawat siluman pertama di dunia. Horton Ho 229 ialah pesawat bersayap pertama yang didukung oleh mesin jet. Kemampuannya tak jauh berbeda dengan pesawat siluman B-52 milik Amerika Serikat. Pesawat tempur berdesign Stealth ini benar-benar tidak bisa di deteksi oleh radar. Tim itu mendapati , bahwa insinyur Nazi sudah sangat mendekati untuk meluncurkan jet yang bisa mengubah arah perang yang dasyat ketika itu.

Penerbangan pertama pesawat dilakukan di Oranienburg tanggal 2 Februari 1945. Pilot pengujinya ialah Erwin Ziller. Setelah sukses dalam uji coba yang pertama , kemudian dilakukan uji coba yg ketigakalinya , ketika lepas landas mesin sebelah kiri tersebut mati dan pesawat kehilangan kecepatannya dan tak bisa dikontrol. Erwin Ziller jadinya terbunuh ketika pesawat prototipenya menukik menabrak tanah dan hancur lebur.