Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

7 Hacker Paling Di Takuti dan Di Segani Di Seluruh Dunia

Hacker ialah orang yang mempelajari , menganalisa , memodifikasi , menerobos masuk ke dalam sebuah komputer dan jaringan komputer , baik untuk mencari keuntungan maupun untuk egiatan percobaan semata. Bagi sebagian orang , hacker bisa jadi meruapakan profesi yang paling keren di dunia karena mereka bisa mengontrol dan mengetahui segala informasi yang ada. Tapi awas , hacker ialah sebuah tindakan ilegal dan pelakunya bisa mendapatkan hukuman penjara yang cukup lama untuk kejahatan ini.

Hacker selama ini memiliki konotasi negatif karena kesalahpahaman masyarakat akan perbedaan istilah hacker dan cracker. Banyak orang memahami bahwa hacker-lah yang menjadikan kerugian pihak tertentu ibarat mengubah tampilan suatu situs web (defacing) , menyisipkan kode-kode virus , dll. Padahal mereka ialah cracker-lah yang menggunakan celah-celah keamanan yang belum diperbaiki oleh pembuat perangkat lunak (bug) untuk menyusup dan merusak suatu sistem komputer.

Berikut ini ialah beberapa orang hacker yang sudah sangat terkenal di dunia , yang di antaranya juga berhasil mengambil data penting dari suatu negara dan telah merugikan banyak pihak , siapa saakah hacker tersebut , mari kita simak di bawah ini.

1. ASTRA



Masih belum ada yang mengetahui nama asli hacker berbahaya ini , namun polisi di Yunani mengungkapkan bahwa Astra ialah spesialis matematika berusia 58 tahun yang merupakan penduduk Athena. Astra mulai melaksanakan cyber crime semenjak tahun 2002 dan terparah di tahun 2005 karena Ia menyusup ke sistem perusahaan militer Perancis berjulukan Dassault. Ia mencuri informasi wacana beberapa senjata , pesawat terbang , dan teknologi lainnya lalu menjual ke pihak lain.


2. Owen Walker



Owen Walker atau lebih dikenal dengan sebutan AKILL ialah seorang hacker terampil yang melancarkan serangan terhadap sejumlah situs web dan sistem komputer selama beberapa tahun.

Dia bertanggung jawab untuk menciptakan virus Akbot yang memungkinnya untuk mengambil kendali dari jutaan komputer di seluruh dunia dan mulai menggunakannya untuk menyerang terhadap sasaran tertentu.

Para hebat memprediksi kerusakan dan kerugian yang disebabkan oleh virus tersebut bernilai 26 juta dolar AS atau sekitar Rp 346 miliar.


3. Jeanson James Ancheta



Inilah hacker yang cepat , selama setahun Ancheta bisa membajak 500.000 mesin dan menyewakan jasa bagi siapa saja yang ingin mengambil alih website tertentu. Dia ditangkap dalam operasi FBI dan dijatuhi hukuman 60 bulan penjara.


4. Yunus Attsaouly



Hacker berbahaya ini lebih dikenal dengan Irhaby 007. Irhaby berarti teroris dan 007 ialah arahan terkenal dari film James Bond. Irhaby 007 ialah salah satu hacker paling berbahaya yang malang melintang di jagat Cyber Jihad.

Irhaby 007 juga dikenal sebagai simpatisan Al Qaeda yang juga spesialis komputer dan dunia cyber. Ia mulai dicari pihak Amerika beserta sekutunya ketika membuat situs youbomit dan menjadi admin Forum Al Anshar Al Islami yang sangat bergengsi karena melibatkan sekitar 4500 member yang kebanyakan ialah Mujahidin.


5. Michael Bevan & Richard Pryce



Pada tahun 1996 , dua anak laki-laki Inggris , Michael Bevan dan Richard Pryce , mulai mengakses sistem komputer milik Angkatan Udara Amerika Serikat , NATO , dan NASA. Dia menyebabkan beberapa file penting menghilang dan sebagian datanya disalin oleh mereka.

Selain itu , dua sejoli ini pernah menyusup ke sebuah fasilitias penelitian di Korut dan memindahkan informasi wacana kegiatan nuklir milik mereka ke server Angakatan Udara Amerika Serikat (USAF). Ulah mereka berdua bisa memicu konflik antar kedua negara , karena Korut akan mengira AS telah mencuri data penting mereka dan akan melancarkan serangan balasan.

Beruntungnya , data yang dipindahkan dua hacker berbahaya ini ialah milik Korea Selatan bukan Korea Utara. Dengan demikian pemerintah AS bisa dengan mudah memecahkan dilema ini.


6. Jonathan Joseph James



Hacker berbahaya satu ini sudah meninggal pada tahun 2008 lalu. Berita yang beredar wacana penyebab kematiannya sih karena bunuh diri. Meskipun begitu , pada ketika hidupnya , Jonathan telah berhasil mencuri software NASA dan membuat NASA harus mematikan servernya selama tiga ahad dengan kerugian mencapai 600 juta rupiah.

7. Jim Geovedi


Hacker berbahaya satu ini dan ternyata berkebangsaan dan bertanah air Indonesia. Jim Geovedi bukan hacker Indonesia ecek-ecek yang meretas toko online atau situs negara biasa , hacker Indonesia yang satu ini bisa meretas satelit !

Peretasan satelit ini dilakukan bukan atas dasar iseng namun karena Ia pernah menjadi pembicara atas gosip keamanan satelit (BBC News - 2006). Jim mencoba mempelajari sistem dan proses kerja satelit sampai alhasil Ia dapat melumpuhkan satelit tersebut.

Bukan hanya meretas , Jim bahkan mengubah arah serta menggeser satelit yang Ia retas. BRAVO!! Kalau yang disewa pemerintah indonesia untuk membuat kemaman website mungkin website pemerintah nggak sering down ya ibarat sekarang ini hehe.
loading...