Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Inilah Dia 5 Macam Bir yang Halal Untuk di Konsumsi

Jelang setiap ekspresi dominan hirau taacuh , orang-orang di negara pecahan Barat biasa menghangatkan diri dengan minuman beralkohol. Namun , kebiasaan ini tidak berlaku luas di Indonesia yang semua masyarakatnya didominasi muslim. Padahal , ternyata ada bir dan champagne yang halal dikonsumsi loh.

Minuman-minuman berikut ini tidak mengandung alkohol namun tetap dapat menghangatkan badan. Dari negeri indonesia kita sendiri ada bir pletok dan bir Jawa , sementara dari luar negeri ada Taybeh Halal dan Night Orient. Cocok dinikmati ketika hujan turun dengan deras !

Mau liat minumannya menyerupai apa , simak di bawah ini !

1. Bir Pletok

Ini Dia , 5 Macam Bir yang Halal Untuk di Konsumsi

Bir asal Betawi ini berguna bikin tubuh segar dan bermanfaat banyak bagi kesehatan. Bahan-bahannya terbuat dari rempah-rempah menyerupai jahe , pandan , serai , dan secang. Rasanya manis , agak pedas , beraroma harum , serta terasa hangat di tenggorokan. Bir pletok ini banyak beredar dapat dibeli di arena Pekan Raya Jakarta atau di Gang Aut , Suryakencana , Bogor.

2. Taybeeh Halal

Ini Dia , 5 Macam Bir yang Halal Untuk di Konsumsi
]
Palestina yang negara lebih banyak didominasi warganya muslim juga punya bir nonalkohol. Taybeh Halal , nama bir tersebut , mulai diproduksi pada 2006 dan diperbaharui pada 2009. Minuman ini tak hanya populer di Palestina , melainkan juga di Jepang dan di ekspor ke beberapa negara lain.

3. Bir Jawa

Ini Dia , 5 Macam Bir yang Halal Untuk di Konsumsi

Tak kalah dengan orang Betawi , masyarakat Jawapun memiliki bir yang tak memabukkan. Minuman herbal yang disebut Bir Jawa ini terbuat dari rempah-rempah dan berwarna cokelat muda. Bagian atasnya berbusa menyerupai bir betulan , namun busa tersebut terjadi alasannya yaitu minuman ini dikocok. Sultan Hamengkubuwono IX pun doyan dengan minuman ini !

4. Night Orient

Ini Dia , 5 Macam Bir yang Halal Untuk di Konsumsi

Bir biasa dituang sebagai simbol perayaan. Kini , masyarakat muslim di Perancis juga dapat bersulang dengan champagne yang tak beralkohol. Night Orient , nama minuman ini , berbeda dengan sparkling grape juice dan rasanya menyerupai minuman beralkohol. Meski telah mengantongi label halal , champagne ini tetap mengundang pro dan kontra di negara tersebut.

5. Barbican

Ini Dia , 5 Macam Bir yang Halal Untuk di Konsumsi

Mendengar kata bir , anda pasti beranggapan haram untuk meminumnya. Tapi , tidak dengan bir yang satu ini. Karena berbahan baku non alkohol , dan halal untuk dikonsumsi , minuman ini sangat laku di Malaysia. Terjual 300 ribu botol setiap bulannya. Barbican , nama produk bir tersebut , terbilang fenomenal dalam hal penjualan. Majelis islam malaysia juga telah mengatakan kalau produk ini sudah terjamin kehalalannya.

Itulah beberapa minuman bir yang ternyata halal untuk di konsumsi , memang sekarang ini aneka macam minuman bir di negara kita yang berlabel non-alkohol menyerupai , bitang zero , guinness zero dan masih banyak lagi , akan tetapi minuman-minuman tersebut belum menerima sertifikasi halal , tapi berbeda dengan 5 minuman di atas yang sudah memiliki sertifikasi halal dari pemerintah setempat.
loading...