Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Hindari 6 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Ginjal Ini

Ilustrasi (foto : mtlblog.com)
Cara kerja organ dalam badan bukan hanya dipengaruhi lingkungan namun juga makanan yang kita konsumsi. Kandungan dalam makanan tentu akan menunjukkan efek baik maupun buruk bagi tubuh.

Salah satu organ dalam badan yang tak kalah penting dari organ lainnya yaitu ginjal. Organ badan yang satu ini berfungsi membersihkan darah yang kotor atau racun-racun yang tersisa dari makanan yang kita konsumsi.

Dalam kata lain , jikalau ginjal rusak maka darah-darah koto akan tetap berada dalam badan dan mampu mengakibatkan duduk perkara kesehatan serius. Oleh alasannya itu kita sudah seharusnya meninggalkan kebiasaan-kebiasaan yang dapat merusak ginjal.

6. Memakan roti yang terlalu empuk

Saat pembuatan roti atau kudapan manis sejenis , tentu aksesori materi pembat roti yang menambah kekanyalan serta elastisitas dalam roti menjadi materi yang sangat penting.

Namun jikalau materi tersebut digunakan berlebihan , efek buruk akan dirasakan oleh saraf sentra , peredaran darah sampai ginjal.

5. Mengkonsumsi makanan yang terlalu asam

Makanan yang terlalu asam akan meningkatkan tekanan darah dalam tubuh. Bukan hanya itu , darah dalam ginjal pun tak akan mengalir dengan baik. Jika diabaikan terus-menerus hal ini dapat memicu penyakit ginjal.

4. Jarang minum air

Air merupakan komponen paling besar dalam badan manusia. Untuk iltulah air menjadi kebutuhan penting bagi tubuh. Air juga berfungsi untuk melarutkan racun dalam badan dan mengeluarkannya lewat urine.

Saat badan kekurangan air , maka zat-zat menyerupai racun akan sulit dihilangkan dari badan dan menumpuk pada urine.

3. Terlalu banyak makan dan minum

Saat menghadiri program tertentum kebanyakan orang cenderung mengkonsumsi makanan dan minuman yang berlebihan. Padahal hal ini akan menambah kandungan nitrogen dan asam urat dalam tubuh.

2. Terlalu banyak mengkonsumsi minuman manis

Minuman manis memiliki kadar asam yang sangat tinggi. Minuman manis akan menambah kadar asam dalam ginjal dimana dalam keadaan normal kadar asam dalam badan sekitar 7 ,35.

1. Sering menahan buang air kecil

Disadari atau tidak , hampir semua orang pernah menahan buang air kecil. Meski terdengar sepele. dikala kita menahan rasa ingin buang air kecil , urine yang menumpuk akan membuat basil cepat berkembang biak.

Bakteri-bakteri ini dapat memasuki ginjal melalu ureter yang menjadi pemicu nanah jalan masuk kendung kemih dan ginjal.
loading...