Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

5 Negara Dengan Pengemis Terkaya


Di zaman sekarang , pengemis sepertinya dijadikan terobosan untuk mencari uang dengan cara yang mudah dan cepat. Dengan hanya bermodalkan wajah memelas dan baju compang-camping , seorang pengemis sudah mampu menerima uang yang jumlahnya tidak sedikit.

Setiap negara pastinya memiliki banyak pengemis yang berkeliaran di jalanan. Namun tahukah kau bahwa di antara pengemis tersebut ada pengemis tajir yang memiliki banyak uang dan tinggal di apartemen mewah.

Dilihat dari beberapa pengemis tajir yang pernah tertangkap , berikut lima negara yang bayak dihuni oleh para pengemis tajir. Penghasilan mereka mungkin mampu disetarakan dengan seorang pejabat negara.

5. Inggris


Tak disangka-sangka seorang pria yang berjulukan Simon Wirght ini ialah seorang pengemis dengan pendapatan 50.000 poundsterling atau setara dengan Rp 1 miliar per tahunnya

Simon mengemis dengan pasang muka yang selalu memelas , serat mengenakan baju yang compang-camping dan lusuh. Ia sering duduk di trotoar di depan Bank NatWest di Puntey High Street , London , yang selalu ditemani bersama anjingnya yang kurus. Untuk menarik perhatian Simon selalu membawa sebuah kertas di tangannya dengan bertuliskan "Tunawisma" itu mengambarkan bahwa ia ialah seorang tunawisma.

Pria tersebut ialah salah satu pengemis yang tinggal di tempat mewah , ia tinggal di sebuah apartemen di London Barat , apartemen tersebut sangat mewah dan nyaman yang bernilai sekitar 300.000 pound sterling atau sekitar Rp 6 miliar.

Menurutnya mengemis bukanlah suatu keterpaksaan , tetapi mengemis ialah sebuah pekerjaan baginya. Penduduk lokal mengatakan bahwa Simon sering menukarkan uang recehnya kepada penjual lotre taruhan atau ke toko permainan. Sekali tukar , penghasilan yang di dapat Simon lumayan cukup besar yaitu sekitar Rp 3 juta atau Rp 4 ,5 juta.

4. Australia


Di Sydney , Ken ialah seorang pengemis yang hanya membutuhkan waktu 16 jam per hari dengan duduk manis. Dalam aksinya itu , ia selalu menengadahkan tangan dikawasan yang ramai di daerah George and Market Sydney CBD. Setidaknya , ia dapat mengumpulkan uang sekitar $400 atau setara dengan Rp 5 juta setiap harinya.

Itu juga kalau sedang beruntung , kalau sedang sepi ia hanya dapat mengumpulkan uang sekitar $ 175 per hari. Pengemis di sana biasanya selalu menabungkan uangnya di bank sekali dalam semingu. Ken bahkan di gadang-gadang mempunyai tempat tinggal yang harganya mencapai Rp 8 miliar.

3. Dubai


Sejak polisi Dubai menggelar kampanye anti-pengemis , ketika itu mereka menemukan seorang pengemis tajir yang tingal di sebuah hotel bintang 5 yang memasuki negara tersebut secara legal dengan menggunakan visa bisnis.

Pada ketika itu polisi telah menangkap 70 pengemis tajir , dan salah satunya ialah ada seorang pengemis wanita yang memohon kepada mereka untuk tidak menangkapnya alasannya ia memiliki empat orang anak yang tinggal sendirian. Setelah diselidiki lebih lanjut , polisi menemukan bawah umur berusia tiga hingga sembilan tahun tersebut tinggal di sebuah hotel bintang 5.

Menurut laporan , pengemis wanita ini memakai visa urusan ekonomi untuk membayar hotel setiap harinya. Namun , polisi telah berhasil menyita uang sebebsar 13.000 dirham atau setara dengan Rp 47 juta dari pengemis itu.

2. China


Para pengemis berpengalaman ini kepergok oleh seorang fotografer di China secara belakang layar mereka tengah asik berbelanja di sebuah butik dan toko-toko yang menjual barang mewah. Mereka juga selalu memulai harinya dengan sarapan humburger di sebuah restoran cepat saji.

Nanyang Daily melaporakn seorang pengemis senior ibarat mereka mampu menerima antara 2.000 hingga 3.000 yuan (Rp 4 juta - 6 juta) per hari. Jika di totalkan dalam sebulan mereka mampu menerima uang sebesar Rp 190 juta per bulan.

1. India


Seorang pria berjulukan Sambajhi Kale nampaknya tak mampu lagi mengelak bahwa ia merupakan pengemis dengan bayaran yang sangat mahal. Seperti pengemis pada umumnya , Kale hanya bermodalkan wajah melas dan juga pakaian yang sudah tak layak pakai.

Namun , dengan semua itu Kale mampu berhasil mengumpulkan uang sebesar 1.000 rupee per hari atau sekitar Rp 200 ribu hari. Tak hanya itu ia juga mempunyai uang di bank sebesar 4.000 rupee atau Rp 8 juta.
loading...