Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

Mengharukan Bocah 7 Tahun Rawat Ayahnya Yang Lumpuh Sendirian

Ou Yanglin sedang menyuapi ayahnya (foto: CCTV News)

Bocah berusia 7 tahun berjulukan Ou Yanglin asal Provinsi Guizhou , China ini benar-benar memiliki hati ibarat malaikat. Dia telah merawat ayahnya yang lumpuh seorang diri selama setahun terakhir.

Ayah bocah itu , Ou Tongming , mengalami kecelakaan tragis pada tahun 2013 lalu , ketika terjatuh dari lantai dua rumah mereka. Dia mengalami cedera parah pada bab tulang belakannya yang membuatnya jadi lumpuh.

Uang mereka habis dipakai untuk biaya pengobatan Tongming. Sementara istrinya tega meninggalkannya dengan membawa putrinya yang gres berusia 3 tahun. Sejak dikala itu , Yanglin yang ditinggal sang ibu harus merawat ayahnya seorang diri sambil melanjutkan pendidikannya.

Ou Yanglin (foto: CCTV News)

Setiap pukul 6 pagi , bocah berhati malaikat itu akan berdiri dan menyiapkan makanan untuk ayahnya sebelum berangkat ke sekolah. Setelah makan siang di sekolah , dia akan pulang dulu ke rumah untuk kembali memberi makan ayahnya.

Tidak ibarat bawah umur lainnya , Yanglin tidak memiliki waktu banyak untuk bermain. Setelah beres sekolah , dia akan menghabiskan banyak waktunya mencari barang-barang bekas untuk ditukar dengan uang.

Ou Yanglin sedang mencar ilmu (foto: CCTV News)

"Ayah gue membutuhkan obat-obatan , tapi gue tidak punya uang ," kata anak itu , ibarat dikutip China Youth Daily dari CCTV News.

Penuh dengan penyesalan , ayah bocah itu sempat berpikir untuk bunuh diri beberapa kali. Namun dia tak tega meninggalkan anaknya sendirian , jadi dia mengurungkan niatnya.

"Aku tidak mampu hidup tanpa ayah gue ," ujar bocah baik hati itu.
loading...