Please enable / Bitte aktiviere JavaScript!
Veuillez activer / Por favor activa el Javascript![ ? ]

10 Tempat Angker dan Mengerikan yang Ada di Indonesia

Di Indonesia bukan hanya banyak pulau , budaya , suka dan lain-lain. Tetapi banyak juga kisah dan mitos atau fakta yang terungkap. memang banyak tempat-tempat menakutkan di indonesia mulai dari rumah sakit , rumah ,sekolah ,jembatan ,terowongan , rumah hantu heee.. bercanda !
eksklusif saja di baca atau lihat 10 tempat menakutkan dan serem di indonesia

1. Jembatan Ancol - Jakarta



Pada sekitaran tahun 1955 , ada seorang pelukis di Ancol yang didatangi seseorang perempuan yang meminta untuk melukisnya. Ketika pelukis gres menggambar setengah episode tubuhnya , perempuan itu lalu menghilang. Warga disekitar jembatan percaya bahwa perempuan itu yakni Si Manis Jembatan Ancol. 

Mitos ini sudah dimulai puluhan tahun sebelumnya. Pada tahun 60-an saat daerah Ancol masih berupa empang-empang , seorang pendayung perahu pernah bertemu dengan Si Manis. Perempuan itu menaiki perahu pada waktu malam hari dan membayar pendayung itu dengan daun. Keterangan ini didapat oleh Kostan Simatupang , seorang fotografer keliling di Ancol , sobat dari pendayung tadi.


2. Lintasan Kereta Bintaro - Jakarta


Mungkin ini yakni masa yang mencekam pada eranya karna peristiwa kereta api ini merenggut banyak korban jiwa. Peristiwa ini terjadi pada tanggal 19 Oktober 1987 , telah terjadi kecelakaan kereta api yang menewaskan ratusan orang yang berada di akrab Stasiun Sudimara , Bintaro. Di lintasan ini pula telah banyak terjadi peristiwa kecelakaan berulang kali yang merenggut korban jiwa. Usut punya usut bahwa konon sering terdengar bunyi orang menangis dan menjerit disekitar lokasi itu.

Menurut seorang teknisi rel Imam ,  yang bekerja semenjak tahun 1996. Ia pernah mengatakan bahwa pernah melihat makhluk yang wujudnya menyerupai orang berbalut sarung hitam. Meski kereta bolak-balik melintasi rel , makhluk ini tidak mau pergi menyerupai sengaja meledek. Akhirnya disekitar rel tersebut diadakan pemotongan kerbau. Dan ia juga pernah bertemu makhluk serupa noni belanda di zaman kolonial , dan kuntilanak yang melintasi rel.


3. Stasiun Kereta Api Manggarai - jakarta


Stasiun Kereta Api Manggarai yakni salah satu stasiun terbesar di wilayah Jakarta di karenakan areanya yang luas daripada kebanyakan stasiun kereta api yang berada di Jakarta. Di Stasiun Kereta Api Manggarai terdapat areal yang sangat luas yang khusus untuk meletakkan gerbong-gerbong kereta. 

Namun gerbong-gerbong dan lokomotif kereta ini sebagian diantarannya rusak jawaban kecelakaan-kecelakaan kereta api yang merenggut banyak korban jiwa penumpangnya. Penampakan yang terlihat paling sering yakni bawah umur yang kadang bermain layangan dan berlari-lari , penampakan sesosok genderuwo , serta wanita yang muncul pada malam hari.


4. Rumah Ambulans - Bandung



Di sebuah rumah di Jalan Bahureksa terdapat ambulans bau tanah yang ditutup dengan terpal. Konon ambulans tersebut tidak mampu dipindahkan dan sering menyala sendiri di malam hari. Ambulans tersebut katanya pernah membawa mayat sang pemilik rumah yang meninggal jawaban kecelakaan. Namun alih-alih kembali ke rumah sakit , ambulans tersebut justru malah kembali ke rumah tersebut.


5. Terowongan Casablanca - Jakarta



Terowongan Casablanca dibangun diatas tanah kuburan , Terowongan Casablanca terkenal angker. Menurut beberapa warga sekitar Terowongan Casablanca , saat pembongkaran kuburan tersebut , bahkan ada 1 mayat yang tubuhnya masih utuh. Dari Terowongan Casablanca kira-kira radius 40 meter selanjutnya , banyak peristiwa kecelakaan yang terjadi dengan tidak wajar. 

Biasanya karna pengendara motor atau kendaraan beroda empat melihat sesosok perempuan yang tiba-tiba menyebrang dihadapan mereka , sehingga pengendara motor atau kendaraan beroda empat membanting stir sehingga menabrak pembatas jalan. Menurut pesan yang tersirat warga , sebaiknya saat akan melewati terowongan ini , pengendara menyembunyikan klason untuk menyapa penghuni terowongan itu. Pada simpulan tahun 90-an , seorang lelaki paruh baya menggantung diri dengan spanduk disini.


6. Lawang Sewu - Semarang 


Lawang Sewu yakni sebuah bangunan kuno yang berdiri semenjak tahun 1904. Tempat menakutkan di Semarang ini sempat dijadikan markas bagi para tentara Jepang. Pada masa tersebut , episode bunkernya dijadikan sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan orang Belanda. Oleh sebab itulah di tempat ini sering terjadi penampakan hantu tentara dan noni Belanda.


7. Kilang Minyak - Balikpapan


Tempat  angker memang sering dikaitkan dengan tempat ataau bangunan bau tanah , namun bangunan modern pun mampu menjadi menyeramkan. Salah satu buktinya yakni Kilang Minyak Pertamina di Balikpapan. Konon di tempat tersebut sering ada penampakan hantu wanita rambut panjang dan juga hantu pekerja tanpa kepala. Banyak yang mengatakan kalau hantu tersebut yakni arwah gentayangan dari pekerja yang tewas saat sedang bertugas.


8. Goa Belanda Dan Jepang - Bandung



Di daerah taman hutan raya Ir. Juanda , Dago Pakar , terdapat dua buah goa peninggalan Belanda dan Jepang. Goa yang terdapat di dalam hutan tersebut merupakan bekas tahanan dan tempat penyiksaan para romusha yang tidak patuh saat bekerja.

Hingga kini sering terdengar bunyi jerit kesakitan dan tangisan di dalam goa tersebut. Selain itu , para pengunjung goa tersebut juga dilarang untuk mengucapkan kata “lada” sebab mampu menyinggung penghuni goa tersebut. Jika mengucapkan kata tersebut , maka biasanya orang tersebut akan eksklusif kesurupan.


9. TPU Jeruk Purut - Jakarta



Tempat pemakaman umum di daerah Jeruk Purut , Jakarta Selatan , juga memiliki kisah yang menyeramkan. Konon , di pemakaman tersebut sering terjadi penampakan pastor tanpa kepala. Pastor tersebut bertubuh besar dan mengenakan pakaian serba hitam. Ia sering berkeliling makam dengan menuntun anjing dan menenteng kepalanya sendiri.


10. Lubang Buaya - Jakarta


Pada tanggal 30 September 1965 , ditemukan mayat 6 orang jenderal dan seorang letnan TNI yang dikubur di sumur ini. `Di sebelah sumur tersebut , terdapat ruang 7 di dalamnya terisi patung-patung replika dan terdengar bunyi yang menceritakan penyiksaan terhadap ketujuh hero tadi. Di sebelah ruangan tadi terdapat dua rumah yang lengkap dengan perabot asli. Rumah-rumah tadi disebut sebagai pos komando dan dapur umum pasukan PKI. Lalu , dibangunlah Monumen Pancasila Sakti untuk menghormati 7 orang pahlawan. Sudah tidak aneh lagi bagi kita dengan kisah penampakan disekitar museum dan sumur.
loading...